Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penonton Sempat Anarkis Saat MotoGP Dihentikan

billy - Minggu, 23 Oktober 2011 | 19:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Balapan dihentikan karena insiden yang dialami oleh Marco Simoncelli ternyata tidak hanya membuat beberapa pembalap awalnya kecewa karena merasa performanya cukup mendukung meraih posisi finish bagus di MotoGP Malaysia (23/10). Namun yang paling kecewa adalah para penonton MotoGP Malaysia.

Hal ini ditandai dengan teriak olok-olokan penonton beberapa saat setelah pembatalan MotoGP diumumkan melalui pengeras suara di Sirkuit Sepang. Kondisi tersebut membuat semua orang di paddock menjadi sangat khawatir, masalah yang dialami oleh Simoncelli sedang rumit. Pembalap asal Italia itu sedang berjuang untuk melawan maut, sementara penonton ingin balapan tetap dilanjutkan.

Lauren Vickers (umbrella girl di kubu Randy de Puniet) yang aktif mengirimkan informasi melalui twitter, pun mulai grasak-grusuk di twitter. Ia menganggap bahwa harusnya penyelenggara balapan mengumumkan kondisi yang terjadi saat itu pada Marco Simoncelli. Jika saja kondisi Simoncelli dalam keadaan baik, mungkin tidak salah jika balapan dilanjutkan.

“Penonton berteriak dengan nada sinis dan mengolok-olok, saat balapan dihentikan. Tapi mereka tidak tahu, makanya mereka melakukan hal itu. Saya sudah berupaya memberitahu mereka lewat twitter tapi mungkin hanya sebagian kecil yang tahu. Harusnya penyelenggara balapan memberitahu kondisi terkini melalui pengeras suara saat itu,” kesal Vickers.

Bukan hanya itu yang membuat Vickers dan orang-orang di paddock sangat emosi, tapi juga karena ada oknum yang mengirim pesan bahwa kondisi Simoncelli baik-baik saja. Pesan tersebut sangat terpercaya ketika IRTA (asosiasi tim-tim MotoGP) meneruskan pesan tersebut.  (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa