Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Juara Dunia atau Tidak, Marquez Tetap di Moto2

billy - Kamis, 20 Oktober 2011 | 19:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Ambisi Marc Marquez untuk melangkah ke jenjang balap para raja yaitu kelas MotoGP, harus batal musim 2012. Pembalap asal Spanyol itu memutuskan tetap tinggal di kelas Moto2, kendati meraih titel juara dunia 2011. Keputusan ini diambil oleh Marquez karena ia tidak mempunyai pilihan tepat untuk naik ke MotoGP.

Awal keinginan Marquez naik ke kelas MotoGP tahun 2012 setelah menjajal Moto2 semusim tahun 2011, memang cukup besar. Tapi penolakan dari Honda Racing Corporation (HRC) memberikan motor spek pabrikan (kendati tim CatalunyaCaixa dan sponsor berani bayar mahal), membuat juara dunia GP 125 cc  2010 itu harus tetap di kelas Moto2  2012.

“Saya masih berusia 18 tahun dan masih memiliki waktu yang banyak melangkah ke MotoGP. Awalnya saya berharap bisa naik ke MotoGP tahun depan, namun setelah dipikir-pikir saya harus lebih memperkaya pengalaman di Moto2. Dani Pedrosa menjalani kelas 250 cc selama 2 musim sementara Jorge Lorenzo 3 musim. Jadi tidak ada paksaan bagi saya untuk terburu-buru,” jelas Marquez.

Emilio Alzamora sebagai manager tim Marquez yang sempat ngotot memberikan peluang kepada Marquez naik kelas, akhirnya luluh juga pada keputusan Marquez. “Kami sudah memaparkan kenyataan, data serta nasehat kepada Marquez, tapi keputusan tetap ada ditangannya. Jadi kami harus tetap memberikan support besar,” tambah Alzamora. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa