Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Raup 270 Ribu Followers di Akun Twitter

billy - Kamis, 13 Oktober 2011 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Siapa bilang pembalap MotoGP yang sibuk dan penuh konsentrasi saat di sirkuit, anti bersosialisasi melalui media sosial? Eits, jangan salah, sebab beberapa pembalap justru menggunakan media sosial twitter sebagai sarana interaksi mereka dengan fans. Bahkan tidak jarang para jurnalis mencari info terkini tentang kegiatan seorang pembalap melalui akun twitter.

Tak percaya? Tengok saja akun twitter milik juara dunia MotoGP tahun lalu, Jorge Lorenzo (@lorenzo99). Pembalap asal Spanyol itu hingga saat ini memiliki fans, alias followers hingga 272 ribu followers. Keberhasilan Lorenzo dalam menggaet penggemar tak lepas dari foto, video atau link yang dibagikannya setiap hari di akun tersebut.

Sementara di belakang Lorenzo terdapat nama rider tim Ducati Marlboro, Nicky Hayden (@nickyhayden69), yang hanya mengumpulkan sebanyak 68.000 followers. Lucunya, sebagian besar komentar di akun tersebut justru diisi adiknya yang juga pembalap, Roger Hayden (@rogerhayden95).

Jumlah penggemar Hayden juga diikuti beberapa pembalap lain. Diantaranya Ben Spies (@BenSpies11) dengan  50.000 followers dan rekan senegaranya, Colin Edwards (@texastornado5) yang mengumpulkan 30.000 followers. Sedangkan fans akun milik Valentino Rossi (@Valeyellow46) yang baru saja dibuat pekan lalu, saat ini sudah menjaring sekitar 10.000 followers.

Sayangnya, duet pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Casey Stoner  justru tak tertarik ber-twitter ria. Hmm, kelewat sibuk nampaknya. Segera follow akun mereka jika anda ingin mendapatkan informasi terbaru seputar kegiatan pembalap MotoGP. Tapi jangan lupa follow juga @otomotifnet ya untuk mendapatkan informasi terbaru tentang MotoGP…! (otosport.co.id)

Nama Pembalap dan jumlah followers di akun twitter:
-    Jorge Lorenzo (@lorenzo99) jumlah follower : 272.000
-    Nicky Hayden (@nickyhayden69) 68.000
-    Ben Spies (@BenSpies11) 50.000
-    Alvaro Bautista (@19Bautista) 40.000
-    Colin Edwards (@texastornado5) 30.000
-    Cal Crutchlow (@calcrutchlow)27.000
-    Hector Barbera (@HectorBarbera)25.000
-    Andrea Dovizioso (@AndreaDovizioso)13.000
-    Valentino Rossi (@Valeyellow46) 10.000
-    Hiroshi Aoyama (@OfficialHAOYAMA)7.000
-    Karel Abraham (@KarelAbraham17) 2.500

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa