Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Mesin Ketujuh, Paksa Rossi Start Dari Pit

billy - Minggu, 18 September 2011 | 08:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Posisi start 13 yang diraih Valentino Rossi pada sesi kualifikasi GP Aragon, Spanyol, kemarin (17/09) memang bisa dibilang angka sial. Tak hanya sampai disitu, hari ini (18/09) Rossi akan start dari pit lane.

Wah kenapa nih..?? Yah pasalnya dengan pengembangan sasis alumunium di Ducati GP11 memaksa "The Doctor" dan tim menggunakan mesin ketujuh dimusim ini. Mesin ketujuh merupakan mesin diluar hitungan jatah bagi setiap tim MotoGP musim 2011 ini, dimana hanya enam mesin yang dibolehkan untuk dipakai hingga akhir musim.

Oleh sebab itu penalti 10 detik dijatuhkan kepada sang rider dan memaksa Rossi harus start dari pit lane. "Saya start siposisi ke 13, dan intinya kami harus memakai mesin ketujuh untuk memaksimalkan pengembangan motor," ujar Rossi.

Sebelum Rossi dan Ducati, hal ini pernah menimpa rider kawakan Loris Capirossi pada balap di Phillip Island, Australia musim 2009 saat bersama tim Suzuki.

Problem yang dialami Ducati memang sangat jauh berbeda dengan motor-motor Jepang. Sedikit perubahan disatu sisi, sisi lainnya seakan menuntut juga untuk diperbaiki dan pengembangan.

"Pokoknya kita telah membuat keputusan terbaik dan ini akan terus kami lanjutkan hingga selesai," harap  Rossi.

Sungguh malang nasib Rossi musim ini. Yah, semoga hukuman ini bisa membuat Ducati dan Rossi keluar dari masalah besar ini dan mampu bangkit kembali seperti masa kejayaannya dulu. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa