Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Burgess Butuh Ide Unik Untuk Motor Ducati

billy - Selasa, 13 September 2011 | 13:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Motor Ducati memang motor yang cukup unik dan menjadi satu-satunya motor yang diklaim oleh para pembalap sangat sulit untuk dikendalikan. Alasannya jelas bagian tengahnya tidak fleksibel dan jadi kaku untuk berbelok. Walaupun tim Ducati melakukan pengetesan beberapa part atau komponen yang berbeda, akhirnya mereka sampai juga pada pengetesan sasis.

Di Mugello Italia (6-8/9) pekan lalu, tim Ducati melakukan test pada GP12.1 dan GP11.1 dengan menggunakan sasis berbahan aluminium. Namun menurut Valentino Rossi, paket sasis ini hanya bekerja pada GP12.1. Sementara untuk GP11.1, tidak ada perbedaan besar yang mereka rasakan.

Hal ini dianggap sebagai salah satu fase yang cukup sulit oleh Jeremy Burgess selaku kepala teknis tim Ducati. Burgess malah menegaskan tim Ducati butuh pengaplikasian ide unik pada motor Ducati. Mengingat motor ini memiliki konfigurasi unik, maka juga dibutuhkan ide unik untuk membuatnya jadi kompetitif.

“Kami membutuhkan ide yang berbeda pada motor ini. Semua orang menganggap bahwa apa yang dirasakan oleh pembalap belum bagus. Walaupun Rossi selalu mengatakan bahwa selalu ada improvisasi, namun buktinya belum terlihat,” ungkap Burgess.

“Kami butuh langkah besar untuk melakukan upgrade pada motor Ducati, dan itu semua tergantung pada manajemen Ducati. Kami sudah membolak-balik (melakukan setting) pada semua bagian motor ini, namun hasilnya tetap nihil. Jika melihat setting yang digunakan oleh Casey Stoner, bisa kami aplikasikan. Tapi itu tidak kami butuhkan lagi,” tambah Burgess. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa