Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Masih Bingung Dengan Motor Ducati

billy - Selasa, 28 Juni 2011 | 10:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Usai menjalani balapan di MotoGP seri Belanda (25/6) pekan lalu, Valentino Rossi mengatakan bahwa ia masih cukup bingung dengan cara kerja motor tersebut. Kebingungan yang dirasakan oleh Rossi adalah karena jika ingin memperbaiki satu bagian, pasti ada bagian lain yang ikut diperbaiki. Dalam arti melakukan setting pada motor Ducati tidak semudah melakukan setting pada motor pabrikan Jepang.

“Untuk melakukan setting pada motor Ducati, anda harus melakukan setting juga pada bagian yang lain. Motor pabrikan Jepang adalah yang paling pakar dalam hal ini. Kami masih belum menemukan cara yang tepat untuk bekerja pada motor Ducati dan tim saya juga masih minim pengalaman pada motor itu. Untungnya mereka mengerti saya dengan sangat baik, jadi banyak masalah yang bisa dipecahkan,” papar Rossi.

Namun kendati kubu Rossi masih sulit menemukan cara kerja yang tepat untuk melakukan setting pada motor pabrikan asal Italia, namun juara dunia sebanyak 9 kali di ajang Grand Prix motor tidak menyerah begitu saja. Rossi bahkan sudah mempunyai rencana agar timnya bisa mengerti cara kerja motor Ducati dengan cara yang berbeda.

Di MotoGP Belanda pekan lalu, Rossi finish di posisi 4 dengan selisih 30 detik di belakang Ben Spies. Tentunya di MotoGP Mugello Italia (3/7) mendatang Rossi menargetkan posisi finish yang lebih baik dari pada posisi finishnya di MotoGP Belanda. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa