Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Menang Fantastis di Moto2 Belanda

billy - Sabtu, 25 Juni 2011 | 18:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah pertarungan yang cukup sengit dengan para pesaingnya dalam kondisi sirkuit yang cukup lembab, wakil tim CatalunyaCaixa Repsol yaitu Marc Marquez, sukses menjuarai ajang balap Moto2 seri Belanda pada Sabtu (25/6). Kemenangan Marquez sekaligus menghempaskan ambisi pimpinan klasemen, Stefan Bradl yang sempat mencetak waktu tercepat sejak sesi latihan dan QTT di sirkuit Assen tersebut.

Saat start berlangsung, pembesut FTR yaitu Simone Corsi langsung melesat di posisi pertama. Namun tak berapa lama ia mampu di salip oleh rider Inggris yaitu Bradley Smith. Sedangkan Bradl yang meraih pole position harus turun di posisi ke-7. Awal lomba, diwarnai jatuhnya pembalap Perancis, Mike di Meglio yang sempat menguasai tempat ke-4.

Kenan Sofuoglu yang start ke-7 dengan tiba-tiba muncul dan bertarung memperebutkan tempat ke-2 melawan Marquez. Sedangkan Bradl yang menunggang Kalex semakin tercecer diposisi 13. Yuki Takahashi yang sempat menjauh di posisi keempat, pada menjelang pertengahan balap mulai mendekat rombongan utama yang terdiri dari Smith, Marquez dan Sofuoglu.

Pertengahan lomba pun berjalan lebih seru, keseruan mulai datang lewat Sofuoglu yang berhasil menyalip Smith di tempat pertama. Bahkan ‎7 Lap menjelang akhir, pertarungan semakin sengit antara Marquez, Takahashi, Smith dan Sofuoglu yang sempat terlibat adu salip diperingkat pertama.

Namun dengan kegigihannya Marquez menjauh dengan gap sekitar 2 detik dengan Takahashi yang berada di tempat ke-2. Sayangnya, karena trek yang licin membuat Takahashi harus terjatuh lap 19 saat masih berada di posisi dua. Hal ini membuat Sofuoglu dan Smith naik satu posisi yakni dipodium dua dan tiga.

Nasib apes juga menghampiri Stefan Bradl yang terpaksa keluar di lap 21 akibat terjatuh saat ingin menyalip beberapa pembalap yang berada di rombongannya. Hal ini membuat Bradl harus pulang dengan tangan hampa di seri Belanda kali ini. (otosport.co.id)

Hasil Lomba Moto2 Seri Assen 2011:
1.  MARQUEZ M.Team CatalunyaCaixa Repsol Lap 24
2.  SOFUOGLU K.Technomag-CIP +2.397
3.  SMITH B.Tech 3 Racing +6.418
4.  WEST A.MZ Racing Team +22.803
5.  DE ANGELIS A.JIR Moto2 +25.882
6.  PASINI M.Ioda Racing Project +26.851
7.  RABAT E.Blusens-STX +28.125
8.  LUTHI T.Interwetten Paddock Moto2 +28.712
9.  KRUMMENACHER R.GP Team Switzerland Kiefer Racing +29.744
10. NEUKIRCHNER M.MZ Racing Team +39.767

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa