Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Red Flag Berkibar, Vinales Juara di Assen

billy - Sabtu, 25 Juni 2011 | 18:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Persaingan ketat di sesi balap GP 125 cc seri Belanda pada Sabtu (25/6) memang sudah terasa sejak QTT kemarin. Terbukti, sejak awal susul menyusul antar rider dalam memperebutkan posisi pertama sudah berlangsung seru.

Meski demikian pembesut motor Aprilia, Maverick Vinales yang juga menjadi peraih pole position sukses meraih juara, setelah balapan dihentikan pada lap 15, menyusul hujan lebat yang mengguyur sirkuit Assen. 

Sejak start, pembalap Spanyol Sergio Gadea langsung memimpin, posisinya diikuti Efren Vasquez yang menyingkirkan pemegang pole position, Vinales ke posisi tiga. Semakin seru beberapa lap awal, pergantian pimpinan lomba sempat terjadi beberapa kali antara Vasquez, Johann Zarco dan Gadea.

Vinales justru sempat terlempar hingga posisi ke-6. Luis Salom dari tim RW Racing GP dan Sandro Cortese juga berduel sengit memperebutkan posisi dua dan tiga. Namun tak berapa lama, Vinales membuktikan kegigihannya dengan merebut kembali posisi utama.

Hebatnya dipertengahan lomba, pembalap tim Paris Hilton Racing ini menjauh dari rekan setimnya, Gadea yang meraih tempat kedua dengan selisih 2,3 detik. Perebutan peringkat empat pun tak kalah seru antara Zarco dan Cortese.

Sayangnya, saat balapan memasuki lap ke-15 bendera merah harus berkibar karena hujan, dan balapan pun dihentikan. Pasalnya sudah memasuki sepertiga balap dari 22 lap yang direncanakan, hasil ini pun membawa Vinales sukses menjadi juara.

Sementara itu, pimpinan klasemen GP 125 cc, Nicolas Terol yang sempat meraih posisi start ke-8 harus melepas poin dibalapan kali ini. Pasalnya Terol mengalami cedera bahu kanan akibat terjatuh di sesi latihan kemarin. (otosport.co.id)

Hasil Lomba GP 125 CC Assen 2011:
1.   VIÑALES M.Blusens by Paris Hilton Racing Lap 14
2.   SALOM L.RW Racing GP +2.555
3.   GADEA S.Blusens by Paris Hilton Racing +2.655
4.   CORTESE S.Intact-Racing Team Germany +3.670
5.  ZARCO J.Avant-AirAsia-Ajo +3.903
6.  KENT D.Red Bull Ajo MotorSport +4.469
7.  VAZQUEZ E.Avant-AirAsia-Ajo +8.828
8.  FOLGER J.Red Bull Ajo MotorSport +10.416
9.  SCHROTTER M.Mahindra Racing +10.791
10.  FAUBEL H.Bankia Aspar Team 125cc +13.238

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa