Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rosell Gantikan Simon di Moto2 Belanda

billy - Senin, 20 Juni 2011 | 11:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jatuhnya Julian Simon di ajang Moto2 Spanyol (5/6) lalu yang mengakibatkan cedera serius pada tulang betisnya, membuat Jorge Martinez selaku empunya tim Bankia Aspar sempat kecewa. Pasalnya Simon yang diharapkan tampil bagus di kandang sendiri malah terjatuh dan tidak membawa poin. Apalagi Jordi Torres yang didaulat menggantikan Simon di Moto2 Inggris (12/6) lalu, gagal finish karena terjatuh.

Namun Martinez tidak patah arang. Sang empunya tim Aspar itu pun merekrut Elena Rosell yang merupakan salah satu dari 4 pembalap perempuan yang akan berlaga di ajang balap motor Grand Prix dunia. Pembalap perempuan berumur 25 tahun asal Spanyol itu, sekarang berkompetisi di kejurnas road racing di Spanyol yaitu CEV untuk kelas Extreme Stock. Elena bahkan berada diperingkat klasemen keempat, setelah melalui 2 seri di ajang tersebut.

“Saya masih tidak dapat percaya kesempatan ini datang begitu saja. Apalagi bergabung dengan tim Mapfre Aspar. Ini adalah kesempatan yang saya tunggu-tunggu sejak berlaga di ajang balap motor, karena saya akan memulai debut saya di ajang balap motor Grand Prix dunia dengan salah satu tim tersohor,” girang Rosell.

Martinez pun mengakui bahwa ia tidak asal dalam merekrut Elena. Bos tim asal Spanyol tersebut tidak merekrut Rosell untuk menyita perhatian penonton, ataupun hanya sekedar mencari sensasi lain. Tapi Martinez memang sudah mengikuti kiprah Rosell sejak ia berlaga di ajang Cradle of Champions Bankier.

“Kami juga sangat bangga bisa merekrut Rosell di tim Mapfre Aspar. Saya sudah lama mengikuti kiprahnya, termasuk saat ia berkiprah di ajang Formula 125cc Bancaja. Saat ini ia masih memiliki kesempatan untuk mengembangkan talentanya, dan saya berharap agar ia cocok berkiprah di ajang balap Moto2 ini,” imbuh Martinez. (otosport.co.id)

Jejak karir Elena Rosell :
2002 - Champions Formula 125cc Bancaja
2003 - Champions Formula 125cc Bancaja
2004 - Formula Champions Suzuki GSR-R 600
2005 - Speed ​​Championship in Spain CEV SSP
2006 - 24 hours Stock 600cc Catalunya
         - CEV SSP
2007 - Wild card Suzuki's European Cup Valencia 750
         - 24 hours Stock 1000cc Catalonia
         - 1st MAC 90 The Race (Formula Twin)
2008 - Wild card Suzuki's European Cup Valencia 750
         - 24 hours Stock KTM Catalonia
         - 2nd CEV 'Ninja Cup' Albacete
         - 1 st Class Women's European Championship
         - 2nd Mac 90 The Race (Formula Twin)
2009 -4 th Kawasaki Ninja CEV Cup
         - 24 hours Stock KTM Catalonia
2010 - CEV Stock Extreme (Kawasaki)
2011 - CEV Stock Extreme (Kawasaki)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa