Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Indikator Kembalinya Sang Juara, Michael Schumacher?

billy - Sabtu, 12 Maret 2011 | 23:44 WIB
No caption
No credit
No caption



Setelah melakukan upgrade performa pada Mercedes W02 dan melakukan serangkaian tes di wind tunnel, Michael Schumacher akhirnya menunjukkan performa sempurna pada hari ke-4 sesi tes F1 terakhir pra musim 2011 di Catalunya, Spanyol. Schumi menjadi yang tercepat dengan 1 menit 21.249 detik dan cukup pede dengan paket mobil terbarunya.

Bukan hanya Schumi yang mampu meraih hasil bagus pada sesi tes hari Jumat (11/3) kemarin, namun Nico Rosberg pun mencetak hasil memuaskan di posisi ketiga dengan 1 menit  21.788 detik. Padahal di sesi tes hari-hari sebelumnya mereka sama sekali tidak mampu menembus catatan waktu tercepat 1 menit 21 detik.

"Red Bull adalah tim yang menjadi referensi tim lain untuk menciptakan waktu tercepat, namun kami melakukan kerja yang lebih keras untuk menghasilkan mobil yang lebih bagus dari pada paket mereka. Makanya kami melakukan segala cara termasuk upgrade beberapa part dan komponen dan melakukan tes di terowongan angin untuk melihat seberapa jauh perkembangannya," jelas Ross Brawn bos tim Mercedes GP.

Selain mampu memahami benar part dan komponen yang sangat dibutuhkan oleh Mercedes W02, Brawn juga berupaya untuk mengerti sistem kerja ban Pirelli sebagai ban tunggal untuk musim 2011. Menurut Brawn, degradasi grip ban yang sangat cepat membutuhkan respon cepat dari tim agar mobil tetap kompetitif kendati ban sudah mulai aus.

"Kami harus mengetahui benar kapan kualitas ban sudah tidak bagus lagi, sehingga saat balapan nanti tim bisa langsung melakukan penggantian karena ini akan sangat penting bagi tiap pembalap kami," tegas Brawn.

Hmm, sepertinya strategi pitstop akan menjadi penentu utama siapa yang bakal meraih sukses tahun ini. kita tunggu buktinya di seri pertama di Albert Park, Australia (27/3) nanti. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa