Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heidfeld Akhirnya Direkrut Lotus Renault GP

billy - Kamis, 17 Februari 2011 | 13:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Performa apik yang d

iperlihatkan oleh Nick Heidfeld di sesi tes resmi F1 2011 di sirkuit Jerez, Spanyol pada Sabtu (12/2) pekan lalu, memang sangat memukau kru dan tim Lotus Renault. Pasalnya hanya dalam waktu sehari, pembalap asal Jerman itu langsung unggul mencetak waktu tercepat. Jadi wajar jika tim yang berbasis di Enstone, Inggris itu, merekrut Heidfeld sebagai pengganti sementara Robert Kubica.

"Saya sangat senang diberikan kesempatan untuk jadi pembalap utama di tim Lotus Renault. Semuanya terjadi begitu cepat dan saya sangat bangga atas fasilitas yang diberikan tim ini. Saya menikmati sesi tes di Jerez dan tidak sabar menunggu seri pertama dimulai," girang Heidfeld.

Heidfeld akan menggantikan Kubica yang masih cedera akibat kejurnas reli di Italia pekan lalu, hingga pembalap asal Polandia itu bisa kembali ke kokpit mobilnya. Tentunya waktu ini tidak ditentukan, mengingat prediksi awal masa penyembuhan Kubica bisa jadi berlangsung hingga setahun lamanya.

"Kami mengalami kesulitan ketika Kubica mengalami cedera, makanya kami harus bergerak cepat untuk mengisi kekosongan ini. Heidfeld adalah pembalap yang sangat cocok dengan ekspektasi kami. Dia sangat cepat, skill teknis-nya bagus, bisa berkomunikasi dengan baik dalam tim dan bisa mengerti karakter mobil dengan cepat," puji Eric Boullier, bos tim Lotus Renault GP.

Akhirnya Heidfeld mendapatkan kesempatan itu. Sekarang waktunya bekerja secara intensif agar Heidfeld benar-benar bisa menyatu dengan mobil Renault R31, sebelum seri pertama di Bahrain (13/3) nanti digelar. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa