Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sahara Force India

billy - Senin, 15 Februari 2010 | 01:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Inilah bentuk partisipasi orang-orang di India di kancah balap jet darat. Selain menjadi tuan rumah penyelenggara F1 Grand Prix, India juga memiliki tim balap bernama Force India F1 yang dimiliki oleh Vijay Mallya.

Mallya sendiri adalah seorang pebisnis asal India, yang membeli tim Spyker F1 seharga €88 juta Euro akhir tahun 2007 lalu. Tim inilah yang kemudian berubah nama menjadi Force India F1 pada tanggal 24 Oktober 2007.

Tim Force India melakukan debutnya di GP Australia 2008. Ketika itu mereka masih menggunakan sasis Spyker F8-VII dengan mesin Ferrari. Lalu menggunakan mesin Mercedes-Benz dan mengalami peningkatan  prestasi yang signifikan di awal musim 2009.

Namun karena terhitung masih hijau di arena balap bergengsi ini. Wajar jika prestasi tim yang berbasis di Silverstone Inggris itu belum konsisten. Tahun 2012, tim ini memasang Nico Hulkenberg dan Paul di Resta di kursi pembalap. Sementara prestasi terbaiknya adalah pada tahun 2010 Force India berada di peringkat 7 konstruktor dengan 68 poin.

Data lengkap tim Force India :
-    Nama tim : Force India F1 Team
-    Kantor pusat : Northamptonshire, Inggris
-    Resmi berdiri : 2007
-    Tipe mobil : Force India VJM05
-    Pembalap : Adrian Sutil dan Paul di Resta
-    Pimpinan tim : Vijay Mallya

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa