Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes AMG Petronas

billy - Senin, 15 Februari 2010 | 00:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Nama Mercedes GP memang terdengar baru di ajang F1 Grand Prix. Tim ini dibangun sebagai bentuk ketidakpuasan Mercedes-Benz terhadap McLaren, yang berniat membuat mobil massal sendiri.

Padahal seperti yang kita tahu, McLaren telah bekerja sama dengan Mercedes-Benz selama lebih dari 15 tahun. Mulai di balap F1 hingga pengembangan mobil sport seperti Mercedes SLR McLaren.

Keputusan tim ini pun dicetuskan oleh Mercedes-Benz  dengan nama Mercedes GP. Tim yang berbasis di Brackley Inggris tersebut adalah metamorfosis dari tim Honda Racing lalu Brawn GP dan berakhir di tangan Mercedes-Benz pada tanggal 16 November 2009.

Tim inilah yang menjadi pilihan Michael Schumacher kembali ke arena balap F1 setelah pensiun selama 3 tahun lamanya. Bersama rekan senegaranya Nico Rosberg dan support penuh dari produsen otomotif asal Jerman, Schumi pun merasa lebih nyaman dan tampil lebih yakin.

Walau tim Mercedes GP sepenuhnya baru, nama Mercedes GP sendiri sudah ada sejak tahun 1930-an, ketika itu tim Mercedes membalap di ajang Grand Prix yang merupakan cikal bakal balap Formula. Di Formula 1, tim Mercedes GP pernah turun dan langsung menguasai juara konstruktor tahun 1954-1955.

Data lengkap tim Mercedes GP :
-    Nama tim : Mercedes GP Petronas F1 Team
-    Kantor pusat : Brackley, Inggris 
-    Resmi berdiri : 1930
-    Tipe mobil : Mercedes MGP W03
-    Pembalap : Michael Schumacher dan Nico Rosberg
-    Pimpinan tim : Ross Brawn

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa