Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Renault Lirik Heidfeld, Gantikan Kubica

billy - Kamis, 10 Februari 2011 | 12:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Hingga saat ini tim Lotus Renault GP memang belum memutuskan, siapa yang bakal menggantikan Robert Kubica sebagai pembalap utama di tim tersebut. Namun kemunculan beberapa nama yang kemungkinan besar menggantikan Kubica, sudah mulai tersebar luas.

Nah, sebelumnya nama-nama sepertu Bruno Senna, Nick Heidfeld dan Vitantonio Liuzzi pun cukup kuat menjadi kandidat di tim tersebut. Namun saat ini sudah semakin mengerucut, dan tim Lotus Renault GP sepertinya cukup tertarik pada Nick Heidfeld untuk memimpin tim ini.

Menjelas sesi tes resmi kedua F1 musim 2011, tim Lotus Renault GP memberikan kesempatan kepada Nick Heidfeld untuk mengikuti sesi tes bersama tim ini di akhir pekan nanti (13/2) di sirkuit Jerez de la Frontrera. Jika performanya cukup menjanjikan, maka tim ini bakal merekrut Heidfeld untuk menjadi pembalap pengganti Kubica, hingga Kubica bisa kembali ke lintasan lagi.

“Memang ada beberapa pembalap yang cukup bagus, termasuk 5 test driver kami, dan juga Nick Heidfeld. Kami semua tahu Heidfeld adalah pembalap yang cukup bagus, tapi kami tidak tahu bagaimana performanya saat ini. Bagaimana ia bisa beradaptasi pada mobil kami, makanya kami butuh data yang lebih ril di lapangan,” papar Gerard Lopez, pemilik tim Renault GP.

Hanya saja memang agak rancu juga jika tim Lotus Renault GP langsung menempatkan Heidfeld sebagai pembalap utama. Pasalnya Heidfeld saat ini adalah pembalap yang tanpa mobil balap, sejak ia dilepas oleh tim Sauber akhir musim lalu.

Tapi kelebihan Heidfeld adalah karena ia sempat menjadi test driver untuk ban Pirelli tahun lalu. Dari sini, tentu banyak data yang bisa digali dari karakter ban tersebut, belum lagi pengalaman yang cukup banyak. Jadi tidak ada salahnya jika tim Lotus Renault GP menjadikan Heidfeld sebagai salah satu prioritas pengganti Kubica.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa