Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Lain Siap Jiplak Knalpot Lotus Renault

billy - Jumat, 4 Februari 2011 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Sistem saluran gas buang di mobil Lotus Renault R31, yang sudah menarik perhatian kru dan mekanik tim lain di sesi tes resmi di Valencia, Spanyol, sepertinya memang perlu dipertimbangkan. Saluran gas buang atau exhaust yang ditempatkan di depan sidepod dipercaya menjadi penyebab Robert Kubica langsung melesat meraih waktu tercepat.

“Saya melihat perbedaan pada panjang exhaust di mobil kami dan tempat pembuangannya pun cukup unik. Tapi untuk merasakan perbedaan performa dengan penempatan saluran gas buang seperti sebelumnya, akan cukup sulit. Tapi saya harap konsep ini bisa menambah performa kami jadi lebih baik,” ungkap Kubica.

Memang akan banyak sekali faktor yang berpengaruh dalam meningkatkan performa mobil, terutama dalam aplikasi perangkat aerodinamika. Walaupun Ross Brawn (bos tim Mercedes GP) menyatakan bahwa masih banyak hal yang harus mereka kerjakan ketimbang menjiplak sistem exhaust di R31, namun sepertinya tim Mercedes GP dan McLaren mulai mempertimbangkan hal ini.

Menurut informasi terbaru, kemungkinan besar ada beberapa tim yang sudah mulai merancang sistem yang sama, namun dalam bentuk berbeda. Ya salah satunya tim Mercedes GP yang sudah menjadikannya sebagai salah satu opsi pengembangan performa mobil mereka. ***

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa