Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Renault GP Ingin Berdayakan Para Test Driver

billy - Selasa, 1 Februari 2011 | 14:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Spanyol - Satu-satunya tim yang mampu menyewa 5 test driver sekaligus, adalah tim Lotus Renault GP, yaitu 5 test driver untuk musim 2011. Namun ternyata tidak hanya akan melakukan tes di lintasan, namun tim ini berniat untuk membuat akademi pembalap, tentunya untuk mencetak pembalap bertalenta yang bisa berkiprah di F1 nantinya.

Hal ini terpikirkan oleh Eric Boullier selaku bos tim Lotus Renault GP, karena beberapa jebolan test driver dari Renault, cukup menuai prestasi terbaik. Salah satunya adalah Fernando Alonso yang telah menuai titel juara dunia sebanyak dua kali, juga karena tim tersebut. Bahkan jebolan terbaru mereka yaitu Jerome d’Ambrosio, langsung mendapat tawaran di tim Virgin musim 2011 ini.

“Kami tidak hanya membuat cek kosong kepada mereka, tapi ini murni menjadi strategi kami untuk masa depan. Kami juga ingin mencetak pembalap berprestasi seperti jebolan dari Ferrari Academy Driver. Mereka selalu menggunakan mobil yang lebih tua dua tahun sebagai mobil tes untuk para test driver tersebut,” papar Boullier.

Keinginan besar ini semakin tinggi ketika ia melihat Ambrosio langsung direkrut oleh tim Virgin. Bahkan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh tim Renault GP selama tahun 2010 lalu, baik itu demo di kota-kota, maupun di event promosi Renault, Ambrosio selalu diikutsertakan.

“Akhirnya terbayar juga kesabaran Ambrosio selama bersama kami. Ketika ia melakukan tes bersama tim Virgin, tim tersebut sangat senang dengan performa Ambrosio dan langsung merekrutnya menjadi pembalap utama mereka musim 2011. Makanya saya memutuskan untuk merekrut anak-anak ini sebagai test driver di tim kami. Dan kami akan menggunakan cara yang sama dengan tim Ferrari lakukan,” imbuh Boullier.

Cukup cerdas juga cara yang digunakan tim ini. Setidaknya dengan begini, mereka mempunyai stok pembalap yang cukup banyak untuk masa depan. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa