Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mark Webber

billy - Minggu, 24 Januari 2010 | 04:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap F1 berkebangsaan Australia ini memiliki nama lengkap Mark Alan Webber. Lahir di Queanbeyan, New South Wales pada tanggal 27 Agustus 1976. Ia memulai karir dari balap motor, namun ketika menginjak umur 14 tahun beralih ke balap karting.

Pembalap yang mengidolakan Kevin Schwantz ini, ternyata tidak butuh waktu lama untuk berdaptasi. Terbukti hanya butuh 2 tahun bagi dirinya untuk menyabet juara New South Wales state championship di tahun 1993. Dilihat dari prestasi, ia memang tidak terlalu menonjol. Namun konsistensi dan ketenangannya terus membawa Webber ke level yang lebih tinggi.

Karir Webber di F1 dimulai dengan menjadi tes driver untuk tim Arrows di tahun 2000. Saat itu prestasinya sedang bersinar sebagai pembalap Formula 3000. Mungkin karena itulah, Webber menolak perpanjangan kontrak dengan Arrows untuk tahun 2011.

Setelah menjadi rookie of the year tahun 2001 di Formula 3000, akhirnya Mark kembali ke F1. Kali ini ia menjadi pembalap untuk tim Minardi Asiatech. Namun prestasinya di balap jet ini tidak secemerlang saat di F3000.

Prestasinya tergolong biasa-biasa saja di kancah F1. Hanya mampu podium 2x sepanjang 2002 hingga 2008 dengan berbagai tim berbeda. Namun Webber memiliki konsistensi untuk mencetak point hingga ia tetap dilirik. Baru 3 tahun belakangan inilah, Webber mulai mencetak podium pertama bersama Red Bull. (otosport.co.id)

Data lengkap Mark Webber:
-    Nama lengkap : Mark Alan Webber
-    Kebangsaan : Australia
-    Tempat dan tanggal lahir : Queanbeyan, 27 Agustus 1976
-    Tim saat ini : Red Bull
-    Nomor mobil : 2
-    Jumlah kemenangan GP :     7
-    Juara dunia : 0

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa