Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Renault GP Target Menang di Tahun 2011

billy - Jumat, 14 Januari 2011 | 13:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Tidak ingin menyia-nyiakan hasil yang mereka capai tahun lalu, tahun ini tim tim Lotus Renault GP menargetkan titel juara dunia untuk pembalap dan tim. Tentunya ini target yang cukup tinggi, namun tim ini sepertinya sangat yakin, sudah bisa setara dengan tim papan atas seperti Red Bull, Ferrari dan McLaren.

Keyakinan ini terlontar dari Eric Boullier selaku bos tim Lotus Renault GP, ketika peluncuran livery mereka yang baru di Autosport Motor Show, pada Kamis (13/01), kemarin di Birmingham Inggris. Tentunya keyakinan ini bukannya tanpa alasan. Pasalnya mereka sudah mendapat sokongan dana dari sponsor utama mereka sekaligus pemilik saham terbesar tim ini yaitu Lotus Group.

Ini berarti tim Renault hanya harus fokus pada pemilihan sistem kerja dan teknis pada mobil. Dan tidak ingin setengah-setengah dalam menetapkan target musim ini, Boullier pun menegaskan bahwa mereka harus menang musim ini, yang berarti memenangkan titel juara dunia untuk pembalap dan tim.

“Kami ingin menang dengan mobil ini, dan untuk mewujudkan hal itu, setidaknya kami harus konsisten finis di podium. Saat ini kami tidak punya beban lagi, moral tim juga sedang berada dalam tahap yang terbaik, dan kami bisa berbuat apapun yang kami inginkan. Termasuk membuat mobil yang bisa menang musim ini,” papar Boullier.

Di acara Autosport Motor Show, tim Lotus Renault GP memang sudah meluncurkan livery terbaru yang akan mereka gunakan sepanjang musim F1 2011 nanti. Namun mobil yang dipajang di gelaran ini masih menggunbakan paket mobil R30. R31 sendiri baru akan diluncurkan pada tanggal 31 Januari 2011 mendatang di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa