Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Red Bull Racing

billy - Sabtu, 22 November 2008 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Red Bull Racing merupakan salah satu tim Formula 1 yang dimiliki oleh perusahaan raksasa minuman energy asal negara Austria, Red Bull. Perusahaan ini bahkan membawahi 2 tim langsung di F1, yaitu tim Scuderia Toro Rosso.

Sebelum berubah nama menjadi tim Red Bull Racing, tim ini tadinya bernama Jaguar Racing ketika masih dimiliki Ford Motor Company. Tetapi Ford memutuskan keluar dari F1 sehingga seluruh asetnya dibeli oleh Red Bull pada tanggal 15 November 2004.

Red Bull Racing memulai debutnya di tahun 2005 dengan pembalap David Coulthard dan Christian Klien. Tim ini menggunakan mobil baru dengan nama RB1. Namun menggunakan mesin Cosworth yang sebelumnya digunakan Jaguar Racing untuk alasan kemudahan.

Di awal debutnya, tim ini berhasil bertengger di posisi klasemen akhir urutan keenam dengan koleksi 34 poin. Hal ini menjadikan Red Bull Racing sebagai tim baru memiliki alibi kuat bakal menjadi tim yang bagus untuk masa yang akan datang.

Dan hal itu terbukti ketika GP Monako 2006, tim ini berhasil meraih podium untuk pertama kalinya bersama David Coulthard, yaitu di posisi ke-3. Prestasi tim ini terus naik dari tahun ke tahun, hingga akhirnya 5 musim setelah debutnya, Red Bull Racing meraih puncak kemenangannya tahun 2010 dan 2011 lalu. Yaitu meraih juara konstruktor dan pembalapnya menjadi juara dunia.

Data lengkap tim Red Bull Racing :
-    Nama tim : Red Bull Racing
-    Markas besar : Milton Keynes, Inggris
-    Resmi berdiri : 2005
-    Tipe mobil : Red Bull RB8
-    Pembalap : Sebastian Vettel dan Mark Webber
-    Pimpinan tim : Christian Horner

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa