Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Resmi Kembali di F1 Bersama Cosworth

Editor - Sabtu, 13 Februari 2010 | 22:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : 2010 Lotus F1 Racing

OTOMOTIFNET - Tim Lotus akhirnya secara resmi kembali di ajang F1 setelah meluncurkan mobil teranyar mereka yang diberi nama T127. Proses peluncuran yang dilakukan di kota London Inggris pada Jumat (12/02) kemarin, tentu menjadi momentum sejarah perjalanan Lotus kembali ke balap jet darat. Pasalnya sejak akhir musim 1994 lalu, Lotus tidak pernah lagi fokus pada balapan F1.

Peluncuran ini dihadiri oleh semua petinggi tim termasuk Tony Fernandes dan Mike Gascoyne selaku direktur teknis tim tersebut. Karena besarnya komitmen tersebut, Fernandez bahkan merasa takjub bahwa ini kembalinya tim Lotus di F1 akan benar-benar terwujud ditangannya.

“Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan kegembiraan saya hari ini. Sebuah pekerjaan yang sangat menakjubkan mendapatkan ijin untuk berlaga di F1. Padahal tim ini awalnya hanya dikendarai oleh 5 orang sebagai pilot project-nya, dan hari ini kami kembali dengan mobil yang siap bertarung untuk musim 2010,” jelas Fernandes selaku pemilik tim yang baru.

Selain itu, Fernandes juga menjelaskan bahwa mengembalikan tim Lotus ke F1 tidak semudah yang orang-orang bayangkan. Karena tim ini memiliki sejarah kesuksesan yang banyak sebelum mereka menarik diri akhir tahun 1994 lalu. Fernandes pun bertekad untuk berupaya semampu mereka, untuk membawa tim ini kembali meraih kesuksesan seperti yang telah mereka raih bersama mantan pembalapnya Clark, Moss, Hill dan Mansell.

Tim Lotus membawa dua orang pembalapnya yang juga telah berpengalaman dalam dunia F1, yaitu Jarno Trulli dan Heikki Kovalainen serta menggunakan suplai mesin dari Cosworth. Tidak ingin menyia-nyiakan waktu, tim Lotus bersama para pembalapnya pun langsung mengikuti sesi tes yang masih berlangsung hingga saat ini di sirkuit Jerez Spanyol.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa