Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Titan, Suzuki Segera Luncurkan Pengganti Shogun 125!

Editor - Selasa, 18 Mei 2010 | 15:43 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Optimisme PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di segmen motor bebek alias underbone  cukup besar. Buktinya, salah satu produk teranyar mereka di kelas 115cc  yaitu Suzuki Smash Titan, akan segera diluncurkan pekan depan.

Dan ternyata itu baru permulaan karena pihak SIS juga sudah mempersiapkan calon penerus bebek 125 cc (Shogun 125) yang akan menggempur segmen bebek premium.

Tentunya ini bukan hanya sekedar gosip atau rumor semata. Karena statemen langsung  diberikan Mr. Morio Omanyuda selaku Direktur Sales dan Marketing PT SIS di sela-sela acara pembukaan uji ketahanan Suzuki Smash Titan 5.000 km dan 60 jam di sirkuit Sentul.

“Generasi Shogun 125 juga telah kami persiapkan lebih matang agar nantinya sukses merebut  pangsa pasar bebek premium. Soal waktu peluncurannya masih rahasia," kilah Omanyuda.

Menurut informasi lain, calon pengganti Shogun 125 lebih bermain desain bodi. Dapur pacu, teknologi dan fitur masih mempertahankan dari generasi sebelumnya. Sangat berbeda dengan Smash Titan, spek mesin benar-benar berbeda dibanding Smash terdahulu.

Menurut Omanyuda, Suzuki mantap bermain di kelas bebek karena secara market share masih lebih tinggi dibanding skutik. Bebek masih sangat dibutuhkan dibeberapa daerah khususnya luar Jawa. Sedangkan skutik banyak terkonsentrasi di Jawa dan Bali.

“Pengguna skutik sekarang sudah cukup besar tapi belum mampu menggeser jumlah pemakai bebek. Karena dominasi bebek di daerah pingiran masih cukup besar, ketimbang motor skutik hanya di daerah perkotaan. Dan di Indonesia, daerah pinggiran ini masih cukup luas ketimbang daerah perkotaan. Jadi kami masih akan terus mengembangkan tipe ini (bebek),” tegas Omanyuda.

Penulis : Uda
Foto : SIS

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa