Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tak Minat Jegal Honda PCX Dengan Majesty

Editor - Rabu, 24 Februari 2010 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Majesty 125 (kiri),  X-MAX 125 (kanan) tampil lebih sporty

OTOMOTIFNET – Gosip bakal beredarnya skutik premium Honda PCX di Indonesia di tahun 2010 ini membuat para pecinta Yamaha di Indonesia berharap pabrikan berlambang garpu tala ini mengeluarkan jurus untuk menjegal skutik Honda berbodi gambot tersebut.

Line up Yamaha sebenarnya memiliki beberapa model skutik berbodi besar dengan kapasitas sama dengan Honda PCX yang hanya 125cc. Beberapa tahun yang lalu PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sempat menjual Majesty 125. Di beberapa negara di Eropa, Yamaha juga masih menjual varian ini.

Yamaha Majesty 125 yang dijual di Eropa sudah dilengkapi dengan radiator dan memiliki tenaga 8.5 kW di 9,000 rpm. Tenaga yang cukup mumpuni untuk membawa body besar yang bagasinya mampu memuat dua helm full face ini. Lingkar rodanya pun memiliki ring 12 inci yang mengentalkan nuansa Eropanya.

Selain Majesty, Yamaha juga memiliki Yamaha X-MAX 125 yang juga dipasarkan di Eropa. X-MAX 125 memiliki desain yang lebih agresif dan sporty meski tetap sama besarnya dengan Majesty 125. Namun sayangnya pihak PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) masih belum tertarik untuk memasarkan dua model skutik ini di Indonesia.

“Rasanya ukurannya terlalu besar kurang cocok dengan ukuran tubuh dan kondisi jalanan di Indonesia. Mungkin akan kurang diterima, Indonesia lebih cocok dengan skutik yang berukuran compact seperti Mio,” ungkap Yoshiteru Takahasi mantan Presiden Director PT YMKI.

Bahkan ketika ditanya apakah ada niatan untuk bersaing dengan Honda PCX pria ramah yang mulai bulan depan menjabat Managing Director Motorcycle Operation di Yamaha Motor Coorporation sekaligus menjadi chairman Yamaha Indonesia Group ini hanya menggelengkan kepala.

Sebentar lagi Yamaha justru berencana meluncurkan Mio dengan kapasitas mesin 125cc. Skutik barunya ini selain diklaim lebih bertenaga juga memiliki desain sporty dan memiliki teknologi pendingin air atau radiator. 

Penulis/Foto: Popo/Yamaha

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa