Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penuhi Kebutuhan Yang Tak Tersentuh

Editor - Rabu, 10 Juni 2009 | 17:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Memenuhi kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor tidak cukup hanya dengan membuat desain yang dapat diterima pasar ataupun performa mesinnya yang tangguh, tapi lebih dari itu. TVS, pabrikan asal India ini mencoba memberikan sesuatu yang baru khususnya urusan hiburan.

“Kami hadirkan bebek baru yang akan merevolusi kelas 125cc. Yaitu TVS RockZ 125cc dengan berbagai fitur yang inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Vijaya Kumar, direktur sales % marketing PT TVS Motor Company Indonesia.

Karena di India tidak ada motor bebek maka TVS RockZ ini murni di develop di Indonesia dan untuk pasar Indonesia. Berbagai riset mereka lakukan hingga menyimpulkan kebutuhan yang ada di masyarakat untuk dimasukan ke bebek baru mereka ini. “Saya yakin masyarakat Indonesia suka musik. Di mana pun mereka enjoy dengan musik,” lanjut Vijaya.

Maka tak heran jika TVS begitu yakin menanamkan fitur Integrated Music System (IMS) di TVS RockZ. Dengan fitur ini pengendara dapat menikmati musik kesayangannya melalui USB port dan juga bisa mengakses radio. Mendengarkannya bisa langsung lewat speaker yang terpasang atau lewat headset.

“Tapi jangan gunakan IMS saat berkendara ya, cukup ketika sedang nongkrong saja,” canda pria asli India ini. Lalu ada fitur apalagi? Fitur keamanan maksimal juga diberikan, bukan menggunakan kunci magnet seperti pabrikan lain. TVS menyediakan kunci standar tengah dan ada kunci rahasia di bawah jok yang bisa membuat motor tidak dapat dihidupkan.

So, bagaimana dengan mesin dan desainnya sendiri. Pasalnya ini masih yang jadi pertimbangan utama konsumen motor. Desain sendiri cukup futuristik dengan konsep “viper style look”, konsep ini dilengkapi dengan lampu LED di sein dan stop lamp.


Fitur IMS, Sein LED, Panel speedometer multi informasi, Knalpot futuristik

Sedang urusan mesin juga cukup istimewa. Sudah menggunakan teknologi modern yang setara bebek-bebek Jepang. Teknologi low friction bisa di temui di ricker arm dengan roller. Ring piston juga dibuat tipis dengan material yang lebih kuat agar gesekan makin kecil.

Karakternya yang over square membuat mesinnya lebih responsif. Tenaga bisa terasa kuat sejak awal gas di buka karena putaran mesin bisa berkitir sangat tinggi. Biasanya mesin dengan karakter over square ini sangat diuntungkan dia balap.

Bagaimana dengan harganya? Hanya Rp 13,9 juta untuk tipe cast wheel dan 12,9 untuk Rp 12,9 juta untuk spoke wheel. “Murah kan?,” tanya Vijaya.

Hem… kita tanya pada konsumen, gimana pembaca?             

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa