Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Lain Bantu Korban Situ Gintung

Editor - Jumat, 17 April 2009 | 13:24 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Tiap lembaga atau perseorangan punya cara sendiri untuk membantu korban bencana ambruknya tanggul Situ Gintung yang menelan korban nyawa. Tentunya bukan hanya korban nyawa, namunjuga korban materi yang tidak terhitung jumlahnya. Nah, tentunya banyak cara ynag dilakukan oleh orang-orang untuk membantu korban bencana tersebut. Salah satu diantaranya adalah ide untuk membantu dengan cara memberikan servis gratis motor bagi korban bencana tersebut.

Ide ini dicetuskan oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai dealer utama Motor Honda, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama. Kali ini tajuk yang diangkat adalah “Honda Peduli Situ Gintung”. Karena banyaknya korban materi berupa kerusakan motor-motor yang turut hanyut dibawa air bah, kegiatan servis gratis ini pun dilangsungkan selama lima hari, yaitu dari tanggal 14-18 April 2009.

Uniknya tidak hanya melayani produk servis gratis untuk motor Honda saja, namun WMS juga melayani berbagai macam tipe motor yang terkena dampak bencana tersebut. Agar tepat sasaran, WMS dan AHM telah berkoordinasi dengan pihak setempat untuk menghimpun data warga. Bantuan harus ditujukan kepada korban yang mengalami kerusakan sepeda motor akibat bencana jebolnya Situ Gintung pada 27 Maret lalu. Dalam lima hari pelaksanaan, diperkirakan total motor yang diservis dapat mencapai 200 unit.

“Diharapkan dengan adanya bantuan seperti ini, bisa meringankan beban penderitaan mereka yang telah terkena dampak bencana ini. Setidaknya mereka masih bisa melihat bahwa kita masih peduli kepada sesama. Bantuan yang disediakan pun berupa jasa gratis untuk servis dan perbaikan, serta diskon suku cadang. Untuk oli dan busi, kami berikan cuma-cuma,” ujar Ario selaku Head Technical Service Department WMS.

Adapun jumlah tenaga yang diturunkan oleh WMS dan AHM adalah mencapai 40 orang mekanik handal. Jumlah total pit servis terdapat 20 buah, 15 buah untuk servis berat dan 5 buah untuk servis ringan. Pada setiap pit servis terdapat dua mekanik. Komposisi mekanik dan pit servis ini untuk mengantisipasi tingkat kesulitan kerusakan motor dan efisiensi waktu pengerjaan. Untuk spare parts HGP (Honda Genuine Parts), diberikan diskon hingga 40 persen (tergantung jenis parts).

Penulis : Uda
Foto : Dok WMS

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa