Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Polo WRC Street Version, Calon Pembalap Jalanan

Billy - Sabtu, 19 Mei 2012 | 09:04 WIB
VW Polo WRC Street Version, Calon Pembalap Jalanan
VW Polo WRC Street Version, Calon Pembalap Jalanan

Otomotifnet.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) memberi kejutan pada penggemar mereka pada ajang Wörthersee Festival di Austria pekan ini.

Pasalnya, VW turut mendebutkan mobil konsep Polo R WRC Street yang siap diproduksi massal pada akhir 2013 mendatang.

Pengumuman akan produksi massal ini cukup menjadi catatan para penggemar VW. Sebab, Polo R WRC Street diplot sebagai versi jalanan dari mobil reli dunia berbasis Polo yang turun di ajang World Rally Championship, juga di tahun 2013.

Tak hanya itu, VW juga mengklaim jika hatchback pesaing Ford Fiesta ini lebih kencang dari saudaranya, VW Golf GTI.

Yup, nantinya kap mesin Polo R WRC Street akan dibenamkan dapur pacu 2.0 Turbo dengan keluaran tenaga 217 dk, atau 10 dk lebih besar ketimpang Golf GTI. Tetapi mesin ini tak akan hadir di versi balapnya yang mengandalkan 1.6-liter TSI bertenaga 295 dk.

Tak kalah sangar, di bagian eksterior, Polo R WRC Street dibekali tampang sangar melalui livery balap khas VW dengan nuansa biru putih. Lalu ada aero parts dengan bumper yang lebih besar, diffuser dan lip spoiler. Serta pelek berdiameter besar dan wing di pintu hatchback nya.

Sayangnya, pihak VW masih merahasiakan harga mobil yang bagian kabinnya dikabarkan berbalut bahan mewah, Alcantara. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa