Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Youngman Lotus L3 GT, Sosok Proton Persona Versi China

billy - Kamis, 10 Mei 2012 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Beijing – Jika tak melihat emblem pada gril nya, dijamin anda bakal mengira sedan empat pintu ini adalah produk pabrikan Malaysia, Proton Persona. Pasalnya, sedan berjuluk Youngman Lotus L3 GT ini benar-benar mengaplikasi desain Persona Gen-2.

Eits, jangan kira ini produk bajakan lho. Sebab Youngman dan Proton memiliki perjanjian kerjasama sejak 2008 silam. Dimana Youngman berhak memasarkan sedan Persona Gen-2 dengan brand mereka sendiri di China.

Meski kembar, tetapi Youngman Lotus L3 GT memiliki perbedaan kecil dengan Persona Gen-2. Diantaranya gril krom dengan palang melekuk, airdam bumper depan yang sporty, serta sentuhan lis putih di bagian stop lamp.

Sebagai sumber penggerak, Youngman Lotus L3 GT tetap mengaplikasi mesin CamPro CPS 1.6 liter 4-silinder DOHC bertenaga 125 dk dan mampu meraih top speed sampai 195 km/jam.

Pabrikan Youngman sendiri merupakan produsen mobil asal China yang didirikan sejak 2001 silam. Di awal kemunculannya, Youngman lebih dikenal sebagai produsen truk dan bus, dengan kerjasama merek bersama produsen kendaraan berat asal Jerman, MAN dan perusahaan karoseri Neoplan.

Dan saat ini, Youngman juga merambah pasar mobil penumpang dengan kerjasama bersama Proton dan Lotus. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa