Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih! Mazda MX-5 dengan Berbagai Konsep Ubahan

Rabu, 2 Mei 2012 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Perayaan 20 tahun hadirnya sportcar ikonik dari Mazda, yakni MX-5 bisa dilakukan dengan banyak cara. Paling menarik adalah ketika diberikan tantangan untuk mengubahnya menjadi berbagai gaya, apalagi kita tau, mobil ini tidak banyak berubah sepanjang 20 tahun terakhir.

Nah, kita bisa mencermati ubahan-ubahan resmi dari Mazda terhadap MX-5 yang tidak lama lagi bakal dipamerkan. Ada tiga konsep ubahan diantaranya Mazda MX-5 Spyder, yang mengalami ubahan lebih agresif dan bisa disandingkan dengan Porsche Boxter Spyder.
No caption
No credit
No caption
Mazda MX-5 Spyder
Konsep ini dilengkapi dengan fitur unggulan eco-fuel yang digunakan pada mobil Dyson Racing ALMS. Juga paket baterai Lithium-Ion yang menegaskan citranya sebagai mobil sport yang ramah lingkungan.

Konsep ubahan kedua adalah Mazda MX-5 Superlight. Bisa dikatakan, inilah ubahan paling radikal dari Mazda MX-5, seperti dengan dihilangkannya kaca depan sampai atapnya, sehingga bisa benar-benar mengurangi bobot tubuhnya.
No caption
No credit
No caption
Mazda MX-5 Superlight
Tampilan balap ala Speed Racer sangat terlihat jelas pada model konsep ini, yang terlihat mulus dan aerodinamis, dengan ciri dua tonjolan jok yang benar-benar membuatnya terlihat futuristik sekaligus kencang.

Konsep ubahan ketika mengambil tema balap, yang dinamakan Mazda MX-5 Super 20. Semua bagian interiornya dilucuti dan diganti dengan sistem roll cage dan mesin pun sudah dimodifikasi dan ditingkatkan performanya dengan paket DPTUNE ECU reflash, header 304 baja stainless.
Mazda MX-5 Super 20
Juga soal handling yang semakin dibuat menyenangkan dengan adanya BeAT Racing berongga dan sway bars, juga ditambah Mazdaspeed coilovers dan Mazdaspeed shock tower.

Nah, dari ketika konsep model ubahan tersebut, anda pilih yang mana? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa