Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Grand Vitara Terbaru Pakai Platform Sedan Dipanjangkan

Kamis, 12 April 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Suzuki Motor Corp sekarang ini sedang membuat kemajuan yang baik terhadap pengembangan Suzuki Grand Vitara. Menariknya, SUV Suzuki ini bakal dipasangkan platform yang sama dengan sedan Suzuki Kizashi yang dipanjangkan.

Sehingga, wajar kalau tampangnya bakal terlihat lebih ramping dan aerodinamis. Bahkan lekuk dan garis dari desainnya begitu mengalir sehingga membuat dimensi tingginya pun ikut terpangkas.

Selain itu, Suzuki juga akan menggusur ban serep Grand Vitara yang semula ditempatkan di pintu bagasi, kali ini akan dirapihkan dan ditempatkan di dalam mobil.

Suzuki juga akan menggunakan sassis tipe monocoque agar bobot mobil bisa dipangkas, sehingga lebih efisien konsumsi bahan bakarnya, serta menawarkan handling yang yahud kala melakukan manuver.

Lalu bagaimana soal mesinnya? Juga baru! Sebuah mesin diesel yang didukung oleh Fiat, berkapasitas 2.0 liter dengan teknologi DDIs, yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 135 Hp.

Harapannya, Suzuki sudah mulai bisa memasarkan Grand Vitara terbaru ini di tahun 2014, dengan terlebih dahulu konsepnya akan dipajang di tahun 2013 mendatang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa