Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Mobnas Tawon Sudah Dijual Sampai Sumatera Selatan

billy - Kamis, 29 Maret 2012 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Penggemar mobil nasional merek Tawon di Sumatera bagian Selatan kini tak perlu bermimpi untuk mendapatkan tunggangan idaman mereka dalam waktu dekat ini.

Pasalnya produsen Tawon, yaitu PT Super Gasindo Jaya kini bekerja sama dengan Koperasi Kalijaga untuk memasarkan Tawon ke wilayah Sumatera bagian Selatan.

Cakupan wilayahnya cukup luas. Diantaranya Sumatera Selatan (OKU Timur), Bengkulu (Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah)dan Lampung (Way Kanan).

Di tahap awal, ada tiga unit mobil yang ditawarkan pada anggota Koperasi Kalijaga. Ketiga unit tersebut bertipe Tawon Transformer (pikap), AG Tawon (minibus) dan Metro Tawon (wagen).

“Bahkan untuk tipe minibus Tawon sudah dipesan oleh Yayasan YBSI dari Curup, Bengkulu untuk keperluan operasional mereka,” jelas Dedy Mardiansyah, Ketua Koperasi Kalijaga disela pameran INAPA 2012.  

Dalam menjual Tawon, Koperasi yang berlokasi di Desa Sukaraja Kecamatan Buay Madang Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan ini menawarkan lini usaha bisnis bernama Unit Usaha Kedai Oto Kalijaga.

Program pembiayaan ini ditawarkan bagi anggota koperasi dengan cara menarik minimal tiga anggota baru, dengan jumlah setoran tabungan minimal perorang sebesar Rp 25 juta. Selanjutnya, anggota tersebut berhak memberikan DP pembelian mobil sebesar biaya pengurusan STNK dan BPKB, serta ongkos kirim.

Kemudian, anggota koperasi tinggal mencicil sesuai kemampuan. Setelah cicilan lunas, barulah tabungan milik tiga anggota yang dibawanya bisa ditarik atau ditabungkan kembali di Koperasi Kalijaga.

Urusan harga, Tawon minibus dilego Rp 49,9 juta (OTR Jabodetabek),Transformers Rp 43,9 juta dan Bestel Wagen Metro Rp 63,9 juta (off the road).

“Saat ini kami baru membawa Tawon, yang sudah siap unitnya. Sedangkan mobil-mobil anggota Asia Nusa lain seperti GEA akan menyusul ke depannya jika sudah ready stok,” pungkas Dedy. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa