Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobnas Tawon Laris Manis di INAPA 2012

billy - Rabu, 28 Maret 2012 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Jika pada penyelenggaraan pameran InternationalAuto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) tahun lalu produk mobnasTawon baru sampai tahap pengenalan, maka di ajang INAPA 2012 kali ini Tawonsudah dijual umum. Bahkan mobil displaynya sudah laku terjual.

“Saat ini kami menyediakan display Tawon dari tiga tipe,yaitu minibus,pikap transformer dan bestel wagen Metro. Dan ketiga mobil inisudah dipesan oleh Koperasi Kalijaga di Sumatera Selatan,” jelas Dewa Yuniardi,Marketing Director PT Super Gasindo Jaya (SGJ) produsen Tawon.  

Tawon dan Transformer sendiri merupakan mobil mini karyaanak bangsa yang mencangkok mesin dua silinder 650 cc berdaya 20 Kw, dengantorsi hingga 49 Nm.

Soal desain, Tawon mengaplikasi bodi minibus lima penumpangdengan dimensi mungil, seperti Bajaj atau Kancil. Sedangkan tipe bestel wagen Metrohanya ditambahkan bodi dan pintu model angkot.

Sementara Transformer merupakan pikap mungil yang desainnyaberbeda dengan Tawon, karena mengaplikasi mesin kolong. Alhasil desainnya mirippikap mungil seperti Mitsubishi Minicab, Daihatsu Hijet dan Suzuki Carry.

Urusan harga, Tawon minibus dilego Rp 49,9 juta (OTR Jabodetabek),Transformers Rp 43,9 juta dan Bestel Wagen Metro Rp 63,9 juta (off the road). (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa