Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

105 Tahun Daihatsu, Dari Bemo sampai All New Xenia

billy - Kamis, 1 Maret 2012 | 14:03 WIB
105 Tahun Daihatsu, dari Bemo sampai All New Xenia
105 Tahun Daihatsu, dari Bemo sampai All New Xenia

105 Tahun Daihatsu, dari Bemo sampai All New Xenia
105 Tahun Daihatsu, dari Bemo sampai All New Xenia
Jakarta - Sebuah perjalanan panjang sudah dilalui pabrikan Jepang, Daihatsu. Dan tahun 2012 ini merupakan tahun spesial, karena bertepatan dengan capaian usia 105 tahun dari Daihatsu.

Daihatsu memulai perjalanannya di Indonesia sejak tahun 1962, dengan memperkenalkan Daihatsu Midget, yang lebih dikenal sebagai  Bemo. Daihatsu Midget saat itu sukses menjadi sarana transportasi umum masyarakat.

Hebatnya lagi, meski saat ini evolusi Daihatsu sudah melahirkan kendaraan keluarga andalan Daihatsu All New Xenia, tapi eksistensi dari Bemo masih tetap ada, membuktikan kekuatan dan daya tahan produk Daihatsu yang sudah dikendarai selama 50 tahun terakhir.

Astra Daihatsu Motor sebagai pemegang merek Daihatsu di Indonesia pun akan melakukan berbagai rangkaian acara untuk menyambut 105 tahun eksistensi Daihatsu. Tujuannya, jelas sebagai apresiasi terhadap masyarakat pengguna Daihatsu.

Daihatsu menyebutnya "Daihatsu Sahabatku", yang ditujukan bagi masyarakat umum pemakai dan calon pemakai Daihatsu, dan menariknya semua akan menggunakan magic number 105, seperti Gratis 105 e-Tol Card setiap minggu untuk pengguna Xenia.

Selain itu, masih ada penangkaran 105 ribu telur penyu, 105 Posyandu binaan, Skill Contest 105 guru SMK, 105 UMKM binaan. Semua ini akan mencapai puncak pada kontes "Kisah Sahabat Daihatsu".

Program yang mencari finalis 105 Kelompok Sahabat dari 11 wilayah di seluruh Indonesia. Hadiahnya mantap! Tur ke Jepang untuk 5 kelompok pemenang.

"Kami berharap melalui program Daihatsu Sahabatku, sebagai tema perayaan 105 tahun Daihatsu, akan membuat kami semakin dicintai masyarakat Indonesia," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa