Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Escape Versi 2013, Makin Irit Pakai Mesin EcoBoost

billy - Kamis, 6 Oktober 2011 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Pabrikan mobil asal Amerika, Ford siap mengenalkan SUV medium terbaru mereka, Escape versi 2013 di ajang Los Angeles Auto Show bulan depan. Meski sosoknya masih misterius, namun bocoran soal mesin justru datang dari blog resmi mereka yaitu Ford Story.

Kabarnya, Escape akan dipersenjatai tiga pilihan mesin empat silinder, dimana dua diantaranya telah dilengkapi perangkat turbocharger irit, EcoBoost yang terkenal bertenaga, namun sangat irit.

Sebagai pengisi kasta paling rendah terdapat mesin  2.5 liter empat silinder non-turbo. Selanjutnya, sebagai model penengah diisi oleh varian EcoBoost turbocharged bervolume 1.6-liter model, mesin ini cukup sukses di benua Eropa melalui beberapa model Ford sebelumnya.

Sumber tenaga ini diklaim mapu menghasilkan tenaga hingga 180 dk, dan perbandingan konsumsi BBM yang sangat irit, yakni 1 liter untuk jarak 13,1 km.

Sementara itu, pada versi tertinggi akan menggusur mesin V6 3.0 liter yang ada saat ini dengan mesin turbo berkapasitas 2.0 liter EcoBoost. Dapur pacu yang saat ini tertanam di crossover unik mereka, Ford Edge diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 247 dk dengan konsumsi BBM mencapai 12 km perliter.

Tak hanya mesin, kabarnya eksterior Escape akan mengandalkan desain dari mobil konsep Ford Vertrek yang menampilkan sosok gahar dengan sentuhan khas produk global Ford ‘kinetic design’. Tengok saja bentuk bumper depan, headlamp dan siluet bodi nya yang sepintas mirip Ford Focus. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa