Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avant GT, Coupe Elektrik Penantang Fisker Dari Taiwan

billy - Rabu, 5 Oktober 2011 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Taiwan – Dijamin anda belum pernah mendengar nama Avant GT dijajaran mobil listrik (EV) sport. Namun jangan salah, meski baru dikenalkan tetapi mobil yang satu ini siap disandingkan dengan EV sport yang sudah ada seperti Fisker Karma, atau Tesla.

Adalah gabungan lima perusahaan asal Taiwan yang membangun Avant GT. Diantaranya, rumah desain Studio X-Gene, Altair ProductDesign dan pengembang teknologi oleh Delta Electronics, Wistron dan Qisda.

Uniknya, tak ada satu pun dari ke lima perusahaan tersebut yang berpengalaman dalam meproduksi mobil sebelumnya.

Avant GT ini sendiri memiliki basis pure electric sports grand tourer yang desainnya sepintas menggabungkan tampang Porsche Panamera dengan Honda Crosstour. Tengok saja front fascia yang membulat dan dikawal headlamp mirip Porsche Panamera.

Sedangkan siluet bodi tampil membulat di bagian belakang, seperti paduan desain coupe dan hatchback layaknya Honda Crosstour. Desain lampu belakangnya, terlihat kompak dengan paduan bumper yang sedikit tinggi.

Menurut Executive Director Studio X-Gene Albert Yang, Avant GT merupakan proyek unik bagi Studio X-Gene, serta mereprentasikan kualitas dan kehandalan desain yang terdapat di Taiwan saat ini.

Sayangnya selain sumber tenaganya yang mengandalkan motor elektrik murni, belum ada detail mengenai kapan dan dimana mobil ini akan dirilis. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa