Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Range Rover Evoque Ikut Reli Dakar, Pakai Mesin BMW

Otomotifnet - Selasa, 27 September 2011 | 07:29 WIB

Otomotifnet.com – Selama ini, produk buatan pabrikan SUV legendaris asal Inggris, Land Rover memang terkenal sebagai penguasa medan berat. Sebut saja tipe-tipe Defender dan Discovery yang cukup disegani.

Dan saat ini pabrikan tersebut berencana menurunkan produk terbaru mereka, Evoque di ajang reli Dakar tahun depan.

Pabrikan ini mempercayai tim British Excite Rally Raid Team yang akan dipersenjatai dengan tiga Evoque versi balap. Meski dijuluki SUV banci, karena tampangnya yang sangat modis, namun kali ini Evoque tampil gahar dalam balutan grafis reli.

Tak hanya itu, demi kemampuan mobil yang lebih kompetitif Evoque tak lagi mengandalkan mesin 2.2 liter diesel bawaannya. Tetapi, oleh British Excite Rally Raid kini dipersenjatai dengan mesin 3.0-liter turbodiesel, buatan BMW.

Meski terkesan ‘berkhianat’ tetapi mesin ini cukup terkenal di kalangan tim off-road dan reli karena ketahanan dan kemampuannya. Dengan konfigurasi enam silider, mesin ini menghasilkan tenaga 275 dk dan torsi 650 Nm.

Semakin lengkap, mobil ini juga ditaburi dengan fitur standar reli, seperti girboks ZF 6-speed yang dilengkapi transfer case dua percepatan. Serta tangki BBM berkapasitas jumbo dan ban khusus gurun pasir BF Goodrich desert G series. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa