Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Intip Mobil Reli Dari Lotus

billy - Rabu, 21 September 2011 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Frankfurt – Sejatinya sosok sportscar Lotus Exige lebih ngetop di lintasan sirkuit ketimbang reli, namun kali ini pabrikan asal Inggris ini justru mendandani Exige berjuluk R-GT ini dengan tampang reli nan gahar.

Pasalnya, Exige R-GT memang disiapkan untuk mengenang tim balap Talbot Sunbeam Lotus yang pernah berjasa membawa nama Lotus di kancah World Rally Championship 30 tahun lalu. Nah, seperti apa kegarangannya? Yuk, kita intip.

Impresi pertama saat menengok sportscar dua pintu ini adalah unik namun gahar. Hal ini berkat paduan desainnya yang sporty namun klasik dengan laburan kelir putih yang ditambahkan grafis biru langit dan merah.

Meski terkesan maksa, namun kesan reli juga terlihat berkat ground clearance kendaraan yang lebih tinggi dan penggunaan ban tebal. Belum lagi penancapan lampu sorot parallel di bagian moncong kap nya, makin terlihat seperti mobil reli klasik. 

Hebatnya, mobil ini bukanlah pajangan semata lho, namun Lotus juga berencana menurunkannya di kelas FIA R-GT pada ajang reli FIA Rally Championship jalanan aspal di Monte Carlo, Tour de Corse dan San Remo.

Tak heran jika Lotus melengkapi Exige R-GT dengan steel rollcage, dan pengurangan bobot mobil yang kini hanya 1200 kg seperti regulasi teknis kelas FIA R-GT. Tak hanya itu, bucket seat serta cockpit air scoop di atap juga sudah dilengkapi pada Exige R-GT

Supaya tidak kedodoran dengan tampilan reli, Exige R-GT is dibekali mesin standar V6 3.5-liter supercharged yang bertenaga 302 dk, yang kini ditambah restrictor udara 34 mm sesuai regulasi. Energi dari mesin yang diletakan di balik kokpit ini sendiri disalurkan melalui transmisi sequential 6-speed. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa