Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW GT Up! dan Cross Up! Dua Versi Terbaru Karya Desainer Indonesia

billy - Jumat, 16 September 2011 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Frankfurt - Masih ingat mobil mungil VW Up! yang merupakan garapan desainer Indonesia Chris Lesmana, yang disebut-sebut sebagai mobil yang lebih kecil dari MINI. Namun, bukan berarti tidak bisa dipermak menjadi beberapa versi. Seperti apa?

Dengan panjang 3,5 meter, VW telah mempermak Up! menjadi GT Up! dari namanya, jelas merupakan versi sporty dari mobil mungil ini, lengkap dengan tambahan bodikit, termasuk sirip di sisi kanan kiri dan aliran udara besar di bumper.

No caption
No credit
No caption

Mesinnya masih sama, sebuah mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga 60-75 Hp. Meskipun, seharusnya untuk versi GT Up! tenaganya setidaknya bisa mencapai 100 Hp. Asik kan?

Sementara versi lainnya, Cross Up! tak mau kalah degan tampilan maskulinnya ala mobil jelajah mini. Namun, Cross Up! sudah ditinggikan jarak bodi ke tanahnya, jadi lebih tinggi sampai 15 mm.


Melengkapi tampilan gagahnya, seperangkat bodikit dipasangi mulai dari grill, spakboard juga pelk 6 inci berbahan alumunium, sehingga membuat tampilan Cross Up! benar-benar sebagai mobil kawin silang penjelajah.

Sayangnya, meski VW berencana untuk mulai memasarkan Up! setelah pameran Franfurt Auto Show 2011 ini, namun belum ada keterangan resmi apakah dua versi dari Up! ini juga akan dipasarkan. Jadi, kita tunggu saja! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa