Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reinkarnasi Land Rover Defender Terbaru Siap Hadir 2015

billy - Rabu, 14 September 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta- Ikon mobil jelajah asal Inggris Land Rover Defender siap diremajakan.  Land Rover Defender  akan diperbaharui dengan Land Rover DC100 yang diperkirakan akan memberikan warna baru yang relevan  dalam pasar otomotif di abad 21.

Apakah anda mengenal si tua Land Rover  Defender  ? Mobil ini merupakan jenis tertua dari Land Rover, yang sering digunakan untuk pekerja bantuan PBB, Palang Merah medis, polisi dan pasukan militer di seluruh dunia.
 
Dalam Frankfruit Motor Show, Land Rover DC100 yang direncanakan akan diproduksi tahun 2015 di rancang oleh tim Land Rover Advanced Desain yang mandatnya adalah untuk menciptakan sebuah kendaraan yang akan beresonansi baik dengan  pelanggan bisnis maupun pelanggan ritel.

Menggantikan model ikonik pasti akan menjadi salah satu tantangan terbesar dalam sejarah otomotif. Land Rover konsep baru DC100 akan lebih ringan karena menggunakan platform campuran alumunium dan bahan berteknologi tinggi yang diadopsi dari industri penerbangan.

Teknologi canggih lainnya yang akan diterapkan seperti The Terrain-i, yakni alat scan yang  memperingatkan pengemudi ketika menghadapi medan off-road dan dapat menyarankan rute alternatif.

Kemudian Wade Aid berteknologi sonar untuk menilai kedalaman air dan menyarankan kecepatan optimal pengemudi, juga sistem Terrain Response yang secara otomatis mengoptimalkan mobil pada kondisi medan apapun.

Dengan satu sentuhan tombol  fitur Driver-activated spiked tyre system dapat diaktifkan. Dirancang dengan penggerak empat roda permanen  dengan transmisi 8-kecepatan. Tak lupa juga Stop Smart / Start.
 
Land Rover Defender generasi terbaru ini pun akan dibekali tidak hanya dengan mesin berkapasitas 2,0 liter empat silinder bensin dan diesel saja, tapi juga akan dilengkapi dengan teknologi  hybrid plug-in. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa