Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Peugeot 508, Sangar di Luar Tapi Kalem di Dalam

billy - Jumat, 12 Agustus 2011 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Sebagai pendatang baru di kelas sedan medium, Peugeot 508 menjadi salah satu alternatif bagi calon konsumen yang bosan akan produk-produk sejenis asal pabrikan Asia. Dan impresi pertama saat melihat sosoknya adalah agresif dan sangar.

Tampak dari bentuk headlamp yang bersudut tajam khas Peugeot, serta gril yang dilengkapi logo singa milik produsen mobil asal Perancis tersebut.

Walau begitu, impresi yang datang saat OTOMOTIFNET.COM menaikinya justru kesan sederhana namun fungsional justru terlihat. Hal ini berkat pemilihan warna abu-abu pekat yang terdapat di beberapa panel interior, sehingga menimbulkan kesan kuno dan sedikit konservatif.


Padahal, para pesaing mobil yang dilepas direntang Rp 535-584 juta ini, seperti Toyota Camry, Honda Accord, Nissan Teana dan Hyundai Sonata sudah dibekali ornamen wood panel atau carbon look yang tentu dapat mendongkrak kesan mewah di interiornya.

Kesan fungsional tetap terjaga berkat penempatan tombol-tombol setir yang cukup mudah. Sayangnya, mekanisme tuas persenling otomatisnya kurang umum, sehingga pengemudi awam butuh mempelajarinya selama beberapa saat.

Uniknya, sumber tenaga milik 508 merupakan yang terkecil dikelasnya. Yakni mesin turbo berkapasitas 1.600 cc dengan muntahan tenaga 156 dk. Jauh lebih kecil dari ukuran mesin seluruh sedan medium di Tanah Air yang mencangkok mesin berkapasitas diatas 2.400 cc.

Kesimpulannya, 508 merupakan sedan yang dirancang dengan desain eksterior yang agresif dan mewah khas Eropa. Namun, didalamnya justru menawarkan kesan minimalis yang lebih konservatif, tanpa kemewahan yang berlebihan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa