Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Verisa, Salah Satu Mobil Keluarga Paling Laris di Jepang

billy - Kamis, 4 Agustus 2011 | 07:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Nama mobil kompak Mazda Verisa memang belum populer bagi kita. Meski demikian, di negeri asalnya Jepang, Verisa merupakan salah satu mobil keluarga yang laris. Bahkan penjualannya menyentuh angka 20.000 unit sejak dikenalkan pertama kali pada 2004.

Dan belum lama ini Mazda menyegarkan tampilan Verisa baik di sektor eksterior maupun interior nya.  Sebagai bentuk penyegaran, Verisa kini dilengkapi dengan warna kabin baru yang terdiri dari dua bahan berbeda, yaitu fabric dan kulit.

Mobil 5-seater ini ditawarkan dengan dua pilihan varian interior yang elegan. Yakni Verisa C yang dilengkapi bahan jok Coral Brown, dimana terdapat kelir coklat di tengah jok dan beige di sisi nya. Sementara Verisa L dibekali jok kulit warna Cool Black yang merupakan paduan kulit hitam dan coklat.

Asiknya, Verisa L juga dilengkapi dengan lapisan kulit pada lingkar kemudi nya. Sebagai tambahan, kedua tipe ini memiliki panel baru yang ditambah instrumen blackout meter. Selain itu, eksterior keduanya juga semakin segar dengan desain pelek baru berdiameter 14 inci di Verisa C dan 15 inci pada tipe L.

Mazda juga menyematkan fitur baru berupa automatic headlights dan wiper dengan sensor hujan dan pelapis kaca anti air pada jendela depan dan spion. Lebih lanjut, indicator rata-rata konsumsi BBM dan eco-lamp tak lupa ditanam pada Verisa.

Oiya, sebagai sumber tenaga Verisa mengandalkan mesin DOHC bervolume 1.500 cc yang hanya dipasangkan dengan transmisi otomatis. Selain itu, Verisa dikawal dua sistem penggerak all wheel drive yang dilepas Rp 197 juta dan two wheel drive dengan Rp 180 juta.

Wah, mahal juga ya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa