Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Clio Williams, Hatchback Tengil Bertenaga 240 Dk

billy - Senin, 18 Juli 2011 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Perancis – Setelah sempat bekerja sama membangun mobil hatchback bernama Clio Williams di tahun 1992, kini pabrikan asal Perancis, Renault kembali berkolaborasi dengan tim Formula 1, Williams. Tak jauh berbeda, keduanya merancang mobil yang sama yaitu Clio tapi dengan versi yang terbaru.

Ubahan frontal pada mobil pesaing Civic hatchback ini terasa di sektor dapur pacu. Pasalnya, oleh tim Williams, mesin 2.000 cc naturally aspirated bertenaga 197 dk milik Renaultsport Clio Cup, kini ditingkatkan tenaganya sampai 240 dk.

Sementara itu, suspensi masih mempercayai milik versi Renaultsport Clio Cup, tetapi versi Clio Williams telah ditambah peredam balap dari Sachs. Suspensi ini juga sempat dikenalkan di varian spesial, Clio 182 Trophy tahun 2005.

Dari luar, mobil ini sudah menunjukan kesan sporti dengan bodi hatchback tiga pintu dan bumper belakang ber diffuser. Walau begitu, dari depan tampilan mobil ini lebih minimalis berkat aplikasi kisi-kisi gril dan bumper.

Uniknya, mobil versi 2012 ini tetap memiliki warna dasar biru tua, dengan pelek emas. Tujuannya tak lain agar keduanya selalu mengingat kerja sama mereka di Clio Williams edisi pertama, tahun 1992 silam. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa