Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GT Radial Raih Tiga Penghargaan Rekor MURI Sekaligus

Editor - Senin, 14 Juni 2010 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Tiga penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) diserahkan pada produsen ban dalam negeri PT Gajah Tunggal Tbk. Tentunya kebanggan ini menjadi istimewa karena produk yang mendapat ganjaran penghargaan ini di pasar luar negeri, khususnya Eropa.

Yang pertama, GT Radial membuat rekor sebagai produsen ban pertama yang meluncurkan produk ban ramah lingkungan. Ban non aromatic oil dan menggunakan nano silica yang pertama di Indonesia. Ban ini diberi nama GT Radial Champiro Eco dan diklaim dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dan proses produksinya sangat ramah lingkungan.

Yang kedua adalah rekor sebagai produsen ban pertama di Indonesia yang memproduksi ban salju. Ban salju? Mau dipakai dimana? “Jangan heran dulu, karena GT Radial tidak hanya dipasarkan di Indonesia tapi juga di Eropa. Produk ini kita ekspor untuk memenuhi pasar Eropa,” ungkap Arijanto Notorahardjo, GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk.

Dan terakhir adalah ban produsen yang meluncurkan ban multi warna di Indonesia. Ban ini akan di pakai ajang drifting nasional dan internasional. Maksud dari multi warna adalah asap yang dihasilkan saat ban dipakai spin, akan muncul beberapa warna.

“Kita memakai material pewarna khusus yang bila dipakai spin warnanya bisa berubah. Awalnya putih lalu bisa menjadi kuning muda, kuning tua. Dan bila di diteruskan spinnya, warnanya bisa jadi orange lalu merah,” jelas Adang Apandi, Manager-Product Technical, PT Gajah Tunggal Tbk.

Prosesi penyerahannya sendiri dilakukan bersamaan dengan launching ban GT Radial Champiro Eco di stand GT Radial di area Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa