Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transmisi Bermasalah, Can-Am Tarik 1200 Unit Spyder RT Dan RS 2010

Editor - Rabu, 9 Juni 2010 | 11:55 WIB
Transmisi Bermasalah, Can-Am Tarik 1200 Unit Spyder RT Dan RS 2010
Transmisi Bermasalah, Can-Am Tarik 1200 Unit Spyder RT Dan RS 2010

OTOMOTIFNET – Bombardier Recreational Products, perusahaan pembuat motor beroda tiga, Can-Am harus menelan pil pahit. Hal ini disebabkan karena dua produk mereka, yakni Can-Am Spyder RS SE5 2nd series dan Spyder RT SE5 model 2010 harus direcall dari pasar.

Total ada 1200 unit yang ditarik dari peredaran untuk dilakukan perbaikan. Dan tentunya, perbaikan dan pergantian komponen ini tidak dikenai biaya. Permasalahan yang terjadi pada trike bertransmisi semi otomatis dengan sistem berkode SE5 ini adalah tuas kopling yang sulit ditarik ketika berhenti.

Dan tentu saja menyebabkan mesin mati mendadak saat kondisi berhenti. Kesulitan untuk menghidupkan mesin juga pasti terjadi karena gigi persneling tak dapat di kembalikan pada posisi netral.

Hal ini tentu membahayakan pengendara dan pengguna jalan yang lain, karena trike terpaksa ditinggal di tengah jalan dengan keadaan roda terkunci dan dapat tertabrak oleh pengendara di belakangnya.  

Can Am Spyder RS dan Spyder RT sendiri merupakan trike yang mencangkok mesin v-twin liquid cooled 998 cc, dari BRP-Rotax, Austria. Hebatnya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 dk pada 8500 rpm.

Penulis: Ilham / Bombardier
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa