Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Muffler Kit Cobra, Bisa Ubah Suara Pakai Remote Control

Editor - Senin, 31 Mei 2010 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Cobra Technology and Lifestyle adalah tuner mobil asal Jerman yang baru-baru ini membuat tuning kit khusus untuk Nissan 350Z. Sebenarnya ada beberapa item mulai dari body kit, per untuk tampil lebih ceper hingga pelek dan perangkat penambah tenaga.

Body kit tentunya sudah biasa saja, hampir semua rumah modifikasi memiliki fitur yang satu ini. Tapi yang beda ada pada paket muffler yang disiapkan oleh Cobra. Knalpot ini bisa mengeluarkan dua suara yang bisa dipilih oleh sang pengendara.

Suara pertama terdengar halus layaknya suara mesin standarnya. Tapi bila ingin lebih garang suaranya bisa diubah seperti suara mobil-mobil balap. Uniknya penggantian suara ini cukup dilakukan dengan remote control.

Gimana caranya? Ternyata di dalam muffler ini terdapat sebuah katup kupu-kupu yang bisa dibuka dan ditutup mengunakan remote tadi. Saat katup tertutup hambatan gas buang yang keluar lebih besar sehingga suara yang dihasilkan tetap halus. Tapi ketika dibuka suaranya akan menggelegar.

Produsen variasi di Indonesia ada yang tertarik bikin perangkat seperti ini?

Penulis/Foto:Popo/Cobra

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa