Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aldino Asmasoebrata: Berburu Trofi Juara

Editor - Rabu, 21 April 2010 | 18:19 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Nama Aldino Bagus Soeharto Asmasoebrata memang kalah tenar dibanding Alexandra Asmasoebrata, sepupunya di ajang gokart. Tapi Dino, sangat loyal di ajang balap mobil kate itu. Bayangkan, sejak pertama bermain pada 24 Juni 2000 hingga sekarang telah mengumpulkan 95 trofi.

“Saya memang suka gokart. Kebetulan orang tua dan uwak (Pak de) Alex Asmasoebrata mendukung penuh. Saya ingin menjadi juara nasional,” ujar Dino yang berkiprah di ajang senior.

Wajar jika keinginan itu membara. Pasalnya, meski sudah 10 tahun gelar yang diidamkan tak kunjung datang.

Berbagai asam garam dirasakan. Pada 2005, kelahiran 7 Januari 1993 ini pernah mengalami insiden serius saat mengikuti kejurnas di Yogyakarta hingga dibawa ke rumah sakit. Tapi, seri berikutnya sudah ikutan lagi.

Kendala utama dalam berprestasi minimnya dukungan financial. Padahal beberapa perusahaan sempat menjadi sponsornya seperti KFC dan pelumas Evalube.

”Dino akan tetap eksis di ajang gokart. Saat ini tergabung dalam Alexandra Asmasoebrata Management, dan akan terus memburu trofi juara,” ungkap Ferry Asmasoebrata, ayah sekaligus manajernya.

Yang menarik pelajar kelas 11 SMAN di Jakarta Timur ini adalah pencantuman Soeharto di namanya. Saat itu dimohonkan persetujuan Presiden RI Soeharto dan disetujui dengan ditanda tangani Kol Inf Wiranto sebagai ajudan pada 11 Januari 1993. Sebagai satu-satunya anak lelaki, Dino menjadi kebanggaan keluarga pasangan Ferry dan Sarra Damanik.


Penulis/Foto: Bud / Istimewa

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa