Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nokia Bersama Continental Bangun Sistem Aplikasi Ponsel Khusus Mobil

Editor - Selasa, 13 April 2010 | 08:33 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Saat ini Continental sebuah group pemilik ban Continental yang juga memproduksi komponen mobil seperti sistem rem & sistem infotainment bekerja sama dengan Nokia untuk menciptakan sebuah aplikasi telepon seluler (ponsel) yang dapat ditampilkan dan dikontrol lewat layar monitor di dasbord menyatu dengan fungsi infotainment lainnya.

“Continental bekerja sama dengan Nokia untuk mengidentifikasi cara-cara yang lebih mengintegrasikan perangkat mobile dan konten ke dalam mobil sambil menjaga driver tetap fokus pada jalan,” ungkap Kieran O Sullivan, executive vice president of Continentals Connectivity and Infotainment Business Unit. 

Ya, kira-kira dengan alat ini sang pengemudi tidak lagi harus repot dan membahayakan diri dengan mengoperasikan ponsel saat mengemudi. Dengan konten dari ponsel yang bisa ditampilkan ke dalam layar monitor di dasbord artinya pengemudi bisa dengan lebih mudah melihat fungsi yang diinginkannya.

Untuk kontrolnya pun sedang direncanakan dapat diakses lewat tombol di steering wheel atau setir. Jadi benar-benar tidak akan mengganggu pengemudi. Tapi agaknya perangkat ini hanya aman sebatas pada fungsi menelepon dan menerima panggilan telepon bukan menerima atau mengirim short massage service.

Nokia saat ini berkonsentrasi pada pengembangan sistem untuk mengintegrasikan protokol terminal modul ke dalam jangkauan masa depan perangkat mobile atau ponsel. Sementara Continental sedang mengembangkan cara untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam sistem dalam infotainment di dalam kendaraanya.

"Waktu kita berkolaborasi sangat ideal karena smartphone dan aplikasi ponsel terus masuk dan lekat dalam budaya konsumen. Pada saat yang bersamaan, pengemudi dan penumpang ingin menggunakan aplikasi ponsel di dalam mobil mereka. Namun, menampilkan informasi navigasi pada layar ponsel yang kecil dan statis akan sangat membahayakan,” tutup O Sullivan.

Penulis/Foto : Popo/Dok Otomotif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa