Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Lawas Namun Lulus Uji Emisi

Editor - Jumat, 26 Maret 2010 | 09:51 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Usia yang semakin tua dalam sebuah klub otomotif tentunya merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan bisa menjadikan sebuah klub semakin matang dalam semua hal, terutama dalam hal berorganisasi dan dalam dunia otomotif.

Volkswagen Van Club (VVC) Indonesia salah satunya. Para pengendara mobil mobil VW ini bahkan berdiri sejak 13 Oktober 1981. Di ketuai oleh Aldi, kini tengah menginjak usianya yang ke-29 tahun. Wow..!! tentunya ini adalah jumlah usia yang sangat matang untuk sebuah klub.

Tentunya sepanjang perjalanan 29 tahun ini telah banyak kegiatan yang mereka ikuti tiap tahunnya. Mulai dari bakti sosial, touring internal sampai gabungan, bahkan sampai dengan jamnas Volkswagen Indonesai (VI) yang pernah mencatat rekor 1000 mobil dari 65 klub VW di Indonesia.

Di usia yang selawas ini rupanya anggota mereka hanya mencapai 504 member. Kendati demikian adanya, mereka sangat solid jalan bareng VVC selama 29 tahun ini.

“Pastinya kita tetap mencoba untuk solid dengan anggota kita yang sebanyak ini. Memang sulit namun itulah tugas dari pengurus sampai kini kita bisa bertahan selama 29 tahun,” bangga Aldi yang memiliki nama lengkap Aldi Gondokusumo.

Lanjut urusan mobil, walaupun hitungannya lawas tapi ternyata mobil mereka semuanya masih layak jalan. Bahkan semua anggota telah lulus uji emisi untuk tahun 2010 ini. “Semua anggota harus punya mesin bagus, walaupun mesinnya sudah tua, namun emisi gas buangnya tidak jauh beda dengan mobil asal Eropa yang masih gress,” papar Widodo mekanik dari VVC.

Terbukti bukan ketangguhan klub VVC! Meskipun lawas mereka justru malah semakin memperhatikan mobil mereka. Buat para otonetters yang mau ikutan gabung dengan mereka bisa langsung datang ikutan kopdar mereka yang diadakan setiap minggu pagi di Satria Mandala Jam 10 Pagi.

Semoga di usianya yang ke-29, VVC semakin besar dan semakin solid. Dan tentunya bisa mengayomi klub VW yang masih muda di Jakarta.

Sekretariat VVC : Pancoran Timur 8 No. 2B
Telp : Boy – 91976462 / 32170513

Penulis : Heru
Foto : Aant

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa