Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sekuel Film Fast And Furious Terbaru

Editor - Selasa, 16 Maret 2010 | 10:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Masih ingat film balapan mobil sport eksotis di jalan raya The Fast and Furious yang tayang perdana pada tahun 2001 lalu? Kini berlanjut hingga serial kelima. Judul resminya pun sudah ditetapkan, yakni Fast Five.

Kali ini berkisah pelarian agen polisi Brian O’Connor (Paul Walker) dalam membebaskan karibnya, Dominic Toretto (Vin Diesel) yang menjadi tahanan saat dikirim ke penjara Lompoc, Amerika Serikat. Petualangan lebih seru lagi, hingga menyeberang ke benua Eropa.

PERFORMA MESIN

mobil keluaran Eropa yang kerap dipecundangi muscle car Amerika dan sports car Jepang di sekuel sebelumnya, kini akan lebih dieksplorasi ketangguhannya.

Mengambil latar di salah satu wilayah di daratan Eropa bakal disuguhkan balap jalanan khas Eropa. Daya tarik gaya modifikasi akan didominasi seputar performa mesin dan teknik mengemudi ketimbang tampilan mobilnya.

Film yang semula akan dikasih judul Fast Than Furious ini digarap oleh kolaborasi sutradara di dua film sebelumnya, yaitu Justin Lin (Tokyo Drift) dan Chris Morgan (Fast and Furious 4). Pemerannya pun masih mengandalkan Paul Walker dan Vin Diesel yang memang jadi magnet film ini.

No caption
No credit
No caption

Seperti dikonfirmasi oleh Paul Walker dalam sebuah situs, dirinya membenarkan lokasi baru di sebuah wilayah di Eropa, tanpa merinci lokasi persisnya. Menariknya, Lucas Black yang memerankan tokoh sentral Sean Bosswell di Tokyo Drift turut bergabung.

Ketiganya pun siap melanjutkan produksi film hingga dua sekuel ke depan. Kini Fast Five telah memulai syutingnya awal tahun ini agar siap tayang pada pertengahan tahun 2011 mendatang.

Melihat performa dan kualitas film yang dihasilkan, baik dari segi pendapatan maupun rating yang cenderung meningkat (lihat tabel), wajar bila banyak keinginan agar film produksi Universal Studio ini dapat dilanjutkan jalan ceritanya.

Terlebih dampak yang dihasilkan sangat kuat, terutama bagi penggemar otomotif hingga ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Salah satu efeknya saat tayang perdana sekuel ketiga, Tokyo Drift pada tahun 2006.

Seketika euforia olahraga motorsport drifting merajarela di Tanah Air. Baik itu dari hanya gaya modifikasi mobil, gaya hidup hingga event bersifat kejuaraan yang merebak di tahun ini.

Akankah euforia ini berlanjut dengan gaya yang berbeda? Kita tunggu saja aksi yang akan disuguhkan Fast Five tahun depan.
 

Pendapatan penjualan film*
Judul film Tanggal tayang Pendapatan**
The Fast And The Furious 7 September 2001 US$ 207,283,925
2 Fast 2 Furious 5 Juni 2003 US$ 236,350,661
The Fast And The Furious Tokyo Drift 15 Juni 2006 US$ 158,468,292
Fast And Furious 1 April 2009 US$ 359,264,265
Total US$ 959,790,838,-
*sumber: Wikipedia


Penulis/Foto: Anto / Dok.Otomotif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa