Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Bakti Sosial Para Offroader Ke Ciwidey

Editor - Senin, 15 Maret 2010 | 19:33 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bencana alam di kawasan Ciwidey Jabar beberapa waktu lalu memang dahsyat. Layak mengundang uluran tangan dari berbagai pihak yang peduli. Termasuk kumpulan off-roader dari The Series, Komunitas Trooper Indonesia, dan 4Wheeler.

Iring-iringan 6 mobil membawa kebutuhan logistik. Sebut saja 100 buah terpal, lalu ada susu kental maupun susu bayi, bubur, selimut, biskuit, pembalut wanita, sampai beras. Termasuk juga obat-obatan dan juga uang tunai.

Rombongan berangkat dari Jakarta tanggal 25 Februari lalu. Perjalanan sejatinya memang menyegarkan mata. Ya, lokasi Ciwidey memang dikenal sebagai kawasan perkebunan teh yang hijau.

Pemandangan saat matahari terbit memang dikenal indah jika disaksikan dari lokasi bencana.

Hanya saja, memang terbukti, bahwa mencapai titik bencana memang bukan hal yang mudah. Terlebih saat hujan turun, jalur jadi lebih licin serta berlumpur. Terbukti, rombongan harus melintasi jalan makadam buat menuju ke titik bencana terdekat.

Semua sumbangan tersebut di turunkan di posko bencana yang ada di lokasi. Pakaian bekas juga disyukuri oleh korban karena barang-barang tersebut memang termasuk langka. Alias belum banyak sumbangan yang memang benar-benar dibutuhkan oleh para korban. 

Petugas di lokasi bencana menyebut bahwa sumbangan bukannya tak ada. Tapi pasokan mie instan dan air mineral dianggap sudah berlebih. Alat mandi dan penunjangnya juga merupakan hal yang banyak diperlukan oleh korban. Penduduk yang jadi korban juga menyebutkan hal yang sama.

Penulis/Foto: Ryco, eRIE / Istimewa

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa