Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Retro, Tak Ada Batasan Merek!

Editor - Sabtu, 6 Maret 2010 | 12:14 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Di saat ATPM sibuk mengembangkan mobil barunya, maka komunitas retro ini sibuk dengan mobil lawasnya. Bagi mereka, memiliki dan mendandani mobil lawas punya makna khusus.

Tak sekadar unjuk gigi, tapi lewat tunggangan retro ini rasanya ingin tercipta kembali aura nostalgia. Apalagi ketika digelar acara Retro Car Community Gathering “Road to Jatiluhur” (21/02) lalu.

Acara yang diprakarsai oleh komunitas SL Never Die sukses satukan fans mobil retro Jakarta dan Bandung.

Minggu pagi (21/02) lalu diwarnai berkumpulnya komunitas retro dari Jakarta pada rest area kilometer 19 jalan tol Jakarta-Cikampek. Ada komunitas SL Never Die, Corolla Retro Club (CRC), Daihatsu Charmant Community, dan pengguna Nissan Datsun hadir di gelaran ini. Konvoi pun dilakukan lebih dari 80 mobil menuju Kawasan Wisata Grama Tirta Jatiluhur, Purwakarta.

Ragam mobil yang hadir, mulai dari Mitsubishi Lancer SL, Toyota Corolla DX, Datsun, dan Daihatsu Charmant. Sementara demi meramaikan acara ini, komunitas dari Bandung tak mau ketinggalan, yaitu Oldskool Syndicate (OS), Corolla DX Bandung dan Daihatsu Charade Bandung. Lebih dari 25 mobil langsung berangkat dan bertemu di kawasan Jatiluhur.

Konsep awal acara ini terbilang simpel, “Atas permintaan dari teman-teman komunitas retro agar dibikin event besar sesama pemilik mobil retro, maka tercitalah event besar ini,” ujar Iman, ketua dari komunitas SL Never Die.

“Selama ini kan komunitas retro berjalan sendiri-sendiri, maka kita pilih gathering di kawasan Jatiluhur agar komunitas retro Jakarta dan Bandung dapat berkumpul,” tambah pria murah senyum ini.

Penulis/Foto: Fajar / Ajat

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa