Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jagonya Transmisi Automatic Volvo

Editor - Kamis, 18 Februari 2010 | 16:58 WIB
Jagonya Transmisi Automatic Volvo
Jagonya Transmisi Automatic Volvo

OTOMOTIFNET - Bengkel spesialis Volvo berbendera Cahaya Baru Motor (CBM) dikenal jago memodifikasi transmisi manual jadi otomatis. Kebanyakan para pemilik Volvo memerca­yakan kepada bengkel ini.

Dengan menggunakan transmisi matik limbahan, biayanya jadi bisa ditekan semurah mungkin. Setidaknya ubahan itu membutuhkan dana Rp 6 juta dengan lama pengerjaan selama satu minggu. ”Kita pakai limbahan eks Singapura untuk transmisi matiknya dan itu orisinal,” jabar Ahmad Syafei, sang komandan.

Bukan cuma itu saja wilayah kerja bengkel ini. Pei, sapan akrab Ahmad Syafei, menambahkan, bengkelnya juga fokus pada masalah mesin. Seperti overhaul, tune up, atau pun penyakit lain bawaan khas Volvo.

Pasiennya sendiri banyak yang berasal dari luar Jakarta. Kalau cuma tune up saja kena Rp 150 ribu, servis besar Rp 450 ribu, turun setengah mesin Rp 1,8 juta. Sedangkan overhaul matik tergantung varian Volvonya. Kalau seri 960 kena Rp 5,5 juta, lalu seri 850 yang lima silinder kena Rp 5 juta, dan yang seri GL jasanya Rp 4 juta.

Pengerjaan overhaul sendiri butuh waktu sampai empat hari. ”Semua pengerjaan di sini digaransi setahun penuh,” ucapnya. Nah, kalau mau tahu lebih lanjut, bisa sambangi bengkelnya di Jl. TB Simatupang No 6, Jagakarsa, Jaksel. Kontaknya 021-80772698 atau 0813-18900498.

Penulis/Foto: Khalif / Khalif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa